Tuesday, September 26, 2017

MPR RI Bekerjasama Dengan PWI Sumbar, Sosialisasikan Empat Pilar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat menggelar Sosialisasi Empat Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Auditorium RRI Jalan Sudirman Padang, Selasa (26/9/2017).

Anggota MPR RI, Leonardy Harmainy dikesempatan itu mengungkapkan awal dilaksanakannya sosialisasi empat pilar ketika suatu waktu bertemu dengan Ketua PWI, Harianof. Dan ia bertanya, apakah wartawan juga perlu diberikan sosialisasi empat pilar?

“Alhamdulillah, ketua PWI menyatakan perlu, dan jawaban Ketua PWI itu kemudian membuat saya segera mengupayakan digelarnya kegiatan, hingga sampai terlaksananya sosialisasi empat pilar bekerjasama dengan PWI Sumbar hari ini,” ungkap Leonardy ketika membuka kegiatan sosialisasi secara resmi.

Hadir pada kesempatan itu hadir Guru Besar Manjemen Pendidikan Universitas Negeri Padang (UNP) Prof,Syofiarma Marsidin,MPd, Kasiter Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Asep Afandi,S.Ip, Asisten I Setdaprov Sumbar Devi Kurnia. Ketiganya sekaligus bertindak sebagai narasumber dengan moderator Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus,S.Sos

Terkait sosialisasi empat pilar, Leonardy mengingatkan tentang perlunya meninggalkan generasi yang kuat sarat dengan nilai-nilai luhur kebangsaan, terlebih di tengah kondisi zaman yang terus berubah dari waktu ke waktu. “Jangan sampai kita meninggalkan generasi lemah yang justeru dapat membawa kehancuran, sebagaimana diperintahkan Allah SWT dalam AlQur’an,” pesan Leonardy.

Ia juga menyebutkan, sosialisasi empat pilar diikuti sebanyak 150 wartawan dari berbagai kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Dipilihnya wartawan sebagai peserta sosialisasi empat pilar, katanya lagi, dimaksudkan agar wartawan sebagai ujung tombak penyampai informasi juga ikut berperanserta dalam menyosialisasikannya di tengah masyarakat tentang pentingnya empat pilar dalam sendi-sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga sosialisasi empat pilar ini bermanfaat bagi kita semua, terlebih bagi rekan-rekan wartawan untuk terus berperan melakukan sosialisasi ke tengah publik,” tukasnya.

Sebelumnya PWI Sumbar, Heranof Firdaus menyambut baik terlaksananya sosialisasi empat pilar, dan yang terpenting lagi adalah praktek empat pilar di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara. “Momen ini juga sekaligus sebagai ajang reuni bagi wartawan yang selama ini jarang bertemu,” katanya. (uki)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

Eksklusif

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge