Senin, 04 September 2017

Lebih Tiga Ribu Ekor Sapi Dikurbankan di Pessel

PESSEL, (GemaMedianet.com) —  Sebanyak 3.161 sapi dikurbankan dalam Idul Adha 1438 H di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel.) Penyembelihan hewan kurban sebagian besar dilaksanakan pada hari Sabtu (2/9/2017).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pessel, Drh. Hazrita mengatakan, hewan kurban yang disembelih relatif merata.

"Jadi hasil rekapitulasi yang dihimpun dari petugas dilapangan, jumlah hewan yang disembelih, Sapi 3.161 ekor, Kambing 136, dan Kerbau 37 ekor," terangnya.

Hazrita menyebutkan, penyebaran hewan kurban relatif merata, yang paling tinggi dikecamatan Lengayang mencapai, 582 ekor, Tarusan 415 ekor.

"Dari sebaran tersebut Insya Allah daging kurban bisa menyasar seluruh keluarga yang ada di Pessel, dengan jumlah 150.000 kg daging," ulasnya.

Sementara itu, pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 1438 H/2017 M, Mesjid, Mushala dan komunitas/paguyuban yang ada di Painan, melakukan penyembelihan terhadap 145 ekor sapi, 12 kambing.

Bertindak selaku khatib Dr. H Saidul Amin, Lc, MA, dari Pekanbaru, ustadz Saidul merupakan karib sahabat Ustadz kondang, Abdul Somad, Lc, MA.

Dalam kutbahnya, Ustadz Saidul menyebutkan korban tidak sekedar dimaknai dalam pengertian zahir semata, tetapi makna hakiki qurban adalah kerelaan untuk menyembelih sifat-sifat buruk, dan deskruktif. (don/spm) 

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **