Sabtu, 02 September 2017

Jamaah Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Berqurban 25 Ekor Sapi

PADANG, (GemaMedianet.com) — Antusias jamaah Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur dalam rangka berqurban pada Hari Raya Idul Adha sepanjang tahun terus meningkat. 

Jika tahun sebelumnya Hewan Qurban hanya sebanyak 21 ekor Sapi ditambah 1 ekor Kambing, maka pada 10 Dzulhijjah 1438 Hijriah bertepatan dengan tanggal 1 September 2017 Masehi meningkat menjadi 25 ekor Sapi. 

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur, H. Edwin disela-sela pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban yang berlangsung pada lahan kosong di depan Kampus Taman Siswa tepi Banda Bakali Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang, Sabtu (2/9/2017).

Ia juga mengatakan, dari beberapa penambahan atau peningkatan jumlah hewan kurban itu, diantaranya berasal dari anggota dewan yang bersalah dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Padang Utara, Padang Barat dan Nanggalo, Wahyu Iramana Putra yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Padang. 

“Satu ekor Sapi yang terdiri atas 7 orang peserta Kurban semuanya atas nama Wahyu Iramana Putra dan keluarga,” terang H. Erwin didampingi Ketua Panitia Qurban, Akmal, SE, MM dan jajaran kepanitiaan lainnya. 

Masih menurut H. Erwin, guna kesuksesan pelaksanaan Qurban, Kepanitiaan juga melibatkan peranserta Ketua RT/RW setempat dan para pemuda. “Ini sudah menjadi kebiasaan pengurus dan kepanitiaan yang terus berlangsung sepanjang tahun,” tukasnya.  

Pantauan GemaMedianet.com, pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban di lokasi tersebut  mendapat perhatian yang luas dari masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur. Tidak saja diramaikan oleh masyarakat setempat, tetapi juga disinggahi beberapa warga yang  melintasi lokasi tersebut. 

Bahkan sejumlah penjual makanan dan minuman banyak bermuncul dadakan di lokasi, karena kegiatan Qurban itu juga tak luput dari perhatian para remaja dan anak-anak. (uki) 

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **