Sabtu, 09 September 2017

Hujan Deras, Ruas Jalan Sekitaran MTSn Kuranji Terendam


PADANG, (GemaMedianet.com) — Hujan deras yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat sejak siang hari mengakibatkan genangan air di sejumlah kawasan, Sabtu (9/9/2017).

Beberapa kawasan tersebut adalah Lubuk Buaya, Tunggul Hitam, Arai Pinang Lubuk Begalung, Jundul Rawang, Jati, Lubuk Lintah, Kuranji, dan kawasan lainnya.

"Genangan air hampir setinggi betis ini, membuat saya cukup kesulitan memacu kendaraan," kata salah seorang pengendara, Rahman (45) saat melintasi kawasan sekitar MTSn Kuranji sekitar pukul 16.05 WIB.

Ia mengaku, melintasi kawasan tersebut untuk mengelak dari ruas jalan sekitaran by pass, karena diinformasikan sejumlah pengendara yang datang dari arah Gunung Sarik juga digenangi air.

“Ya, gak taunya kawasan di sini juga tergenang air. Padahal saya mau secepatnya sampai di Lubuk Lintah,” ungkapnya sedikit kesal.

Pantauan media ini, beberapa pengendara lainnya ada yang terpaksa berhenti di warung-warung terdekat, karena khawatir untuk melintasi genangan air tersebut. Apalagi kucuran air yang turun dari dataran yang lebih tinggi di sekitarnya membuat membuat genangan air nyaris seperti arus sungai.

“Ya, saya terpaksa berhenti dulu, selain genangan air cukup tinggi, arusnya terlihat cukup deras,” ujar Amrin (45) pengendara lainnya yang memarkir kenderaannya. Sembari berharap hujan segera reda.

Menurut warga sekitar, setiap hujan kawasan tersebut memang rentan terkena banjir. Apalagi saluran drainase sekitar yang tidak lancar juga menjadi penyebab terjadinya banjir di kawasan itu. Warga berharap pemerintah setempat segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi keadaan yang lebih parah. (em)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **