08 September 2017

Fraksi-fraksi DPRD Sumbar Soroti Penambahan Modal pada Bank Nagari



PADANG, (GemaMedianet.com) — Sorotan terhadap Bank Nagari mendominasi pandangan umum fraksi-fraksi dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat (DPRD Sumbar) dengan penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2017, Jumat (8/9/2017).

Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya, Supardi, meminta Bank Nagari dievaluasi. Pemberian tambahan modal yang telah disetujui oleh pemerintah harus diikuti dengan peningkatan kinerja. “Tambahan modal sudah disetujui, harus diikuti dengan peningkatan kinerja. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi," tegas Supardi.

Ia menilai, dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang belum lama ini dilakukan, perbaikan kinerja belum terlihat signifikan. Hal ke depan yang harus dilakukan adalah pembenahan manajemen dan pembenahan pengelolaan secara menyeluruh.

Senada, Fraksi Partai Nasdem Juru bicaranya, Apris juga meminta untuk dilakukan evaluasi terhadap Bank Nagari. Evaluasi tersebut harus dilakukan untuk memacu peningkatan kinerja sehingga Bank Nagari dapat dikelola secara profesional.

Menanggapi sorotan terhadap Bank Nagari yang mendominasi pandangan umum fraksi-fraksi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Darmawi meminta apa yang disampaikan fraksi-fraksi tentunya harus menjadi perhatian bagi pemerintah provinsi untuk melakukan evaluasi.

"Sebagian besar fraksi telah menyoroti kinerja Bank Nagari, dan hal ini harus menjadi catatan bagi pemerintah provinsi untuk melakukan evaluasi," katanya usai memimpin rapat paripurna tersebut. Dari penyampaian tadi dapat disimpulkan bahwa DPRD pada prinsipnya sangat mendorong perbaikan kinerja dari BUMD agar pengelolaannya semakin profesional," katanya.

Untuk itu, sebaiknya pemerintah provinsi memperhatikan saran dari DPRD demi peningkatan kinerja BUMD ke depan. Meningkatnya kinerja akan berdampak positif terhadap pendapatan daerah yang akan dimanfaatkan untuk pembiayaan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat.

“Kritikan terhadap kinerja BUMD itu adalah dalam rangka perbaikan. Termasuk juga BUMD lainnya milik pemerintah provinsi, seperti PT Jamkrida,” tukasnya. (em)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan