03 September 2017

Dinas Pertanian Periksa Langsung Sapi Betina di Tempat Kurban


PADANG, (GemaMedianet.com) — Tidak seluruh sapi yang boleh dikurbankan pada saat Idul Adha. Seperti sapi betina produktif. Sapi tersebut harus tetap dipertahankan agar populasi sapi tetap terjaga.

Sabtu (2/9/2017) pagi tadi, Dinas Pertanian mendapati Sapi Betina yang akan dikurbankan di Masjid Al Ikhlas, Pasir Muara Ganting, Parupuk Tabing, Kecamatan Padang Utara. Sebelum dipotong, sapi itu diperiksa dulu.

"Sapi ini berasal dari Sijunjung. Kita periksa dulu apa layak atau tidak untuk disembelih," terang Kepala Dinas Pertanian, Sjaiful Bachri.

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Padang, Sovia Hariani langsung bergerak cepat. Sapi tersebut diperiksanya. Sovia Hariani memasukan tangannya ke dalam liang peranakan sapi tersebut. Cukup lama juga ia memeriksa. "Sapinya sudah tidak produktif lagi," terang Sofia Hariani memastikan.

Sofia mengatakan, dirinya memang harus hati-hati dalam memeriksa sapi betina tersebut. Saat memasukan tangannya, Sofia harus memastikan benar. "Harus sinkron antara pikiran dengan tangan," ujar Sofia.

Setelah diperiksa, sapi tadi kemudian diikat dan direbahkan. Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo kemudian menyembelih sapi betina itu. Warga pun nampak senang mendapat daging kurban dan dikunjungi langsung oleh Walikota Padang. (Charlie)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge