12 September 2017

Bupati Yusuf Lubis Lantik 25 Pj Wali Nagari Persiapan se Kab Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, melantik secara resmi 25 Pejabat Wali Nagari Persiapan Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat di Gedung Tuanku Rao Lubuk Sikaping, (11/9/2017).

Hadir dalam acara ini Staf Ahli, Asisten, Ketua PKK, Polres dan Ketua Kejaksaan Pasaman, Kabag Pemnag dan Kepala SOPD. Kemudian juga dihadiri oleh Asisten ll Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat, anggota DPRD Sumatera Barat Sabar As, Camat dan Wali Nagari Sekabupaten Pasaman serta awak media.

Bupati Pasaman menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini, merupakan ujung dari proses yang panjang. “Ujung proses ini bukan akhir dari segalanya, akan tetapi awal pembentukan nagari persiapan,” jelasnya.

Pengambilan sumpah merupakan bentuk kepercayaan dan amanah kepada pejabat wali nagari agar menjadi nagari yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya. Bersikap adil, tidak pilih kasih dalam bertindak, tegasnya. “Tujuan dari pembentukan nagari yaitu untuk mengoptimalkan dan mempercepat palayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten II menyampaikan, Pejabat wali dan nagari induk diharapkan bisa bersama – sama dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

Kemudian Afnita selaku Kepala Bagian Pemerintahan Nagari Kabupaten Pasaman menjelaskan, Tujuan utama Pemekaran ini adalah untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat karena sehubungan dengan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat juga lebih terakomodir, jelasnya.

“Kita berharap kepada seluruh Pejabat Wali nagari dapat bertugas dengan sebaik – baiknya dalam mempersiapkan segala sesuatunya di Nagari persiapan, sehingga nagari tersebut bisa menjadi Nagari Defenitif,” harapnya. (Noel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge