24 September 2017

Bantuan Masyarakat Agam Tiba di Solok Selatan



SOLSEL (GemaMedianet.com) — Hingga kini bantuan kepada korban banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Tengah, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan (Solsel) terus berdatangan dari berbagai pihak.

Kali ini bantuan datang dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Agam, dan diantar langsung Bupati Agam, Indra Catri ke Posko Bantuan, Jum’at (22/9/2017). "Kami kumpulkan sumbangan dari sekolah, pemda, dan masyarakat umum," ungkap Bupati Agam, Indra Catri pada saat penyerahan bantuan tersebut.

Dalam berita acara penyerahan bantuan yang diberikan berupa Daftar bantuan Kabupaten Agam, yakni  Beras 1 ton, Sayur mayur 2 ton, Pakaian sekolah 5 kodi, Pakaian layak pakai 15 karung, Mie instan 200 kardus, dan uang tunai Rp.266.372.000,-

Secara khusus, Bupati Agam meminta uang tunai tersebut digunakan untuk memperbaiki instalasi air bersih PDAM Solok Selatan yang hancur akibat banjir bandang. "Semoga dengan bantuan ini air bersih dapat normal kembali sehingga bisa membantu masyarakat yang terkena bencana," harapnya.

Bupati Solsel, Muzni Zakari yang menerima langsung bantuan tersebut tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan bahagia atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat Agam.

Secara khusus Bupati Solsel menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bantuan yang terbesar yang diterima Solok Selatan untuk Banjir Bandang Nagari Pakan Rabaa Tengah.

Untuk perbaikan instalasi PDAM, Bupati Solsel meminta secara langsung agar Pemkab Agam yang langsung mengerjakan perbaikan tersebut. "Silahkan langsung berkoordinasi dengan pihak kami (Solsel), apapun kebutuhannya akan kami penuhi dan bantu. Sehingga bantuan ini benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat," tukasnya. (fys/rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan