16 August 2017

Yusuf Lubis Buka Lomba Story Telling Antar SLTA se Kabupaten Pasaman

PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis buka lomba story telling antar SLTA se Kabupaten Pasaman yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pasaman di Aula lantai III, Selasa (15/8/2017.

"Kegiatan ini merupakan salah strategi untuk mengembangkan gemar membaca bagi kalangan siswa/siswi SLTA Pasaman, hingga siswa SD, SLTP dan masyarakat lainnya," kata Yusuf Lubis.

Selain itu, katanya, sesuai amanat undang-undang, pendidikan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan potensi anak bangsa, agar dapat menciptakan sumber daya manusia yang kompetitif di era globalisasi. "Oleh sebab itu, penyelenggaraan pendidikan harus berdasarkan beberapa prinsip antara lain sebagai suatu proses pemberdayaan dan pengembangan budaya minat baca. Kedua prinsip ini harus saling menunjang," ujarnya.

Yusuf Lubis juga berpesan, kepada tenaga pendidik yang ada di daerah ini agar dapat memberikan pemahaman kepada anak-anak didik kita agar lebih gemar lagi dalam belajar berbahasa Inggris ini. 

Menurut bupati, selama ini pelajaran Bahasa Inggris di sekolah-sekolah masih menjadi hal yang kurang diminati oleh siswa. Ke depan, peran guru diharapkan dapat lebih memberikan pemahaman kepada para siswanya bagaimana cara mencintai dan menyenangi mata pelajaran Bahasa Inggris ini, sehingga tidak lagi menjadi momok bagi anak-anak.

Kemudian bagi para peserta yang akan mengikuti lomba, bupati berharap  agar selalu diberi kesehatan dan ketekunan sehingga dapat mengikuti kegiatan yang mewakili sekolah masing-masing. Sedangkan bagi para dewan juri, dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh disiplin dan tanggung jawab. "Semoga pelaksanaan perlombaan ini dapat bermanfaat dan tentunya bisa diimplementasikan di sekolah masing-masing," harapnya. 

Sementara itu, Kepala DPKD Pasaman, Hafnison Lubis menambahkan, kegiatan lomba story telling atau lomba bercerita dengan menggunakan Bahasa Inggris ini, bertujuan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 tanggal 17 Agustus 2017.

Kegiatan ini, tambahnya dilaksanakan selama satu hari penuh, dan diikuti sebanyak 15 orang peserta yang berasal dari kalangan pelajar SLTA se Pasaman, mulai dari pelajar SMA, SMK dan MA.  (Noel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge