28 August 2017

Wabup Solsel Himbau Anak Kemenakan Kuliah di AKN Solsel

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Abdul Rahman menghimbau masyarakat untuk berkuliah di Akademi Komunitas Negeri (AKN) Solsel yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) domisili luar Politeknik Negeri Padang (PNP). Himbauan itu juga disampaikan Wabup pada Walinagari dan Camat se-Solsel.

"Sebagai PTN yang ada di Solsel, mari kita ajak anak kemenakan kita berkuliah di AKN. Sehubungan dengan dilaksanakan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 gelombang ke-dua," katanya Minggu (27/8/2017).

Menurutnya, dengan berkuliah selama dua tahun atau Diploma2 (D2) di AKN Solsel, lulusan nantinya akan mendapatkan ijazah dari PNP. "AKN Solsel telah hadir semenjak 2013, dan kampus Insyaallah selesai pembangunannya pada 2018 nanti. Sementara, berkuliah di SMKN 1 Solsel," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris AKN Solsel, Risa menyebutkan pihaknya menerima pendaftaran bagi 120 calon mahasiswa pendidikan tinggi vokasi D2 untuk tiga jurusan. "Untuk pendaftaran gelombang pertama telah diterima sebanyak 25 calon mahasiswa dan pendaftaran gelombang ke-dua dibuka sampai 8 September 2017. Masih ada kesempatan untuk 95 orang calon mahasiswa lagi," katanya.

Tiga jurusan yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Listrik dan Akuntansi. "Tahun ini ada dua lokal jurusan TKJ yang akan diterima dan masing-masing satu lokal untuk jurusan lainnya," tambahnya.

Selain itu, imbuhnya bagi calon mahasiswa yang kurang mampu segi ekonomi, Pemkab Solsel melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bakal memberikan beasiswa. "Dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari Jorong dan Walinagari. Uang semester sebesar Rp600 ribu juga dapat dicicil sebesar Rp100 ribu/bulan," tandasnya. (fys) 

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge