Selasa, 22 Agustus 2017

Wabup Pasaman Kunjungi Kontingen Pasaman di Raimuna XI Cibubur


JAKARTA, (GemaMedianet.com) – Jaga kekompakan selama mengikuti Raimuna Nasional ini. Hal ini semua dilakukan agar visi dan misi Kabupaten Pasaman, yakni Sejahtera, Agamis dan Berbudaya dapat terlaksana seperti yang diharapkan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasaman, H. Atos Pratama, saat mengunjungi tapak perkemahan kontingen asal Kabupaten Pasaman yang turut serta mengikuti Raimuna XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta, Minggu (20/8/2017).

24 Siswa-siswi tingkat SLTA sederajat didampingi 6 orang pendamping, 6 orang pelatih, 6 orang pengurus dan 1 orang Dewan Kerja Cabang (DKC) mengikuti Raimuna Nasional ke XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Atos Pratama mengharapkan agar seluruh kontingen dapat menjaga kesehatan dan stamina selama mengikuti Raimuna Nasional ke XI ini.

"Kesehatan dan stamina merupakan modal utama dalam setiap mengikuti kegiatan. Jadi, jangan sampai adik-adik, pendamping dan pelatih kelelahan yang pada akhirnya membuat stamina kita turun dan sakit," katanya.

Disamping itu, dia juga berpesan agar seluruh kontingen dapat meraih yang terbaik dan membuat bangga nama Pasaman di tingkat nasional.

"Capailah prestasi yang setinggi-tingginya, kita yakin kontingen pramuka kita mampu dalam hal itu. Keberhasilan adik-adik pramuka merupakan kebanggaan masyarakat Pasaman," katanya.

Wabup Pasaman juga tak lupa mengingatkan kepada semua kontingen, agar menjaga nama baik Kabupaten Pasaman selama mengikuti Raimuna Nasional tersebut.

Raimuna Nasional ini merupakan wadah pertemuan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bentuk suatu perkemahan besar yang diselenggarakan oleh  Kwartir Gerakan Pramuka dari seluruh indonesia.

Disamping itu, mereka juga membina dan mengembangkan persaudaraan serta persatuan di kalangan pramuka penegak dan pramuka pandega, termasuk memberikan kegiatan inovatif, kreatif, edukatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan mandiri yang menginspirasi kalangan muda. (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **