Jumat, 18 Agustus 2017

Upacara Bendera Peringati HUT RI ke 72 Berjalan Hikmat

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Upacara pengibaran bendera merah putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kabupaten Pasaman, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman, Kamis (17/8/2017) berlangsung sukses dan khidmat,

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis langsung menjadi Inspektur Upacara. Sementara Komandan Upacara, AKP. Paminto. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di bawah Komandan Pasukan Ipda Gusmal Haris. 

Sedangkan petugas Pembawa baki, Keristin Oktavia Zalukhu yang merupakan siswi utusan dari SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping. Petugas Pengibar Bendera, Amos Teguh Vicos, perwakilan dari SMA Negeri 1 Lubuk Sikaping, dan Penggerek bendera, Andre Rivaldo, utusan dari SMA Negeri 1 Rao. Untuk pembaca teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Pasaman Yasri.

Dalam sambutannya, Bupati Yusuf Lubis mengatakan, peringatan HUT RI ke-72 ini merupakan momentum yang sangat bermakna bagi rakyat Indonesia, tak terkecuali bagi masyarakat Kabupaten Pasaman.

“Hari ini, mari kita jadikan sebagai hari yang bermaknda dalam memantapkan visi dan misi Pemkab Pasaman yakni mewujudkan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis dan Berbudaya,” katanya.

Disamping itu, dia juga mengajak warga Pasaman untuk selalu menghargai jerih payah dan pengorbanan para pahlawan bangsa dalam membela Negara Indonesia dari tangan para penjajah.

“Kita sebagai warga Negara Indonesia harus mampu meneruskan dan menjaga bangsa Indonesia ini dengan baik. mari kita pupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan khususnya semua lapisan masyarakat Pasaman,” harapnya. (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **