Thursday, August 10, 2017

Tragis ! Irwansyah Delapan Tahun Dikerangkeng Keluarga Sendiri


Irwansyah dikerangkeng dalam keranda besi berukuran 1 x 2 meter (Ist)

PESSEL, (GemaMedianet.com) – Menghirup udara bebas masih jauh dari harapan Irwansyah (45), Warga Nagari Koto Nan Tigo, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Irwansyah yang divonis keluarga mengalami gangguan jiwa, dikurung dalam keranda besi berukuran sekitar 1 x 2 meter dengan tinggi 1 meter sejak tahun 2009 lalu. 

Bahkan kedatangan Tim Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), camat dan wali nagari setempat, seolah penderitaan yang dialami Irwansyah akan berakhir, namun kenyataannya, ingin mengirup udara bebas masih jauh dari harapannya.

Warga sekitar menuturkan kepada media ini, kasihan dia, sudah hampir delapan tahun dia dikurung di dalam keranda tersebut. “Kalau dapat, kedatangan orang dinas ini langsung membawa dan mengeluarkannya dari keranda itu,” kata warga yang tidak mau disebut namanya. 

Irwansyah yang diwawancarai oleh gemamedianet.com, mengaku pasrah dengan keadaan yang menimpa dirinya. Dan menitipkan pesan "Kapan saya dibebaskan, saya tidak gila," ucapnya lirih.

Dari tim Dokter Dinas Kesehatan Pessel, menyimpulkan sementara, bahwa Irwansyah belum dapat dikategorikan gila, dan untuk lebih mendetailnya masih menunggu dokter spesialisnya datang ke Pessel. 

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Dra.Rio Fatma Erni,MM menyebutkan, dinas akan mencarikan jalan keluarnya, dan untuk sementara diberikan obat melalui puskesmas setempat. “Kita akan pantau perkembangannya, dan kalau tidak memungkinkan, kita rujuk ke RSUD M Zein Painan," katanya, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, hal ini tentu perlu kajian lebih dalam dulu, dan untuk sementara diberikan pertolongan dari puskesmas setempat. "Ini sambil menunggu kelengkapan Administrasi seperti Kartu Keluarga dan KTP-nya," jelasnya. (don)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge