Selasa, 22 Agustus 2017

TP-PKK dan GOW Pasaman Anjangsana ke Lima Panti Asuhan


PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Masih dalam rangka HUT RI ke 72 tahun 2017, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman, Ny. Gustinar Yusuf Lubis, dan Ketua GOW Pasaman, Ny. Mira Atos Pratama serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Efka Emi melakukan anjang sana dan membagikan Sembako (sembilan bahan pokok) ke lima panti asuhan yang ada di Pasaman. 

Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. Gustinar Yusuf Lubis, didampingi ketua GOW Pasaman, Ny. Mira Atos Pratama menjelaskan, kunjungan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan kepedulian antar sesama serta merupakan perwujudan rasa syukur kita kepada Allah SWT. 

Selain kunjungan, TP PKK Pasaman bersama GOW dan Dinas Sosial juga memberikan bantuan sembako kepada 16 orang anak-anak penghuni panti asuhan Darul Hikmah Panti, Kecamatan Panti, Senin (21 /8/2017). 

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas PKK dan GOW Pasaman setiap tahunnya. Kegiatan ini juga sangat diharapkan menjadi pengikat tali silaturrahmi antara Pemerintah Kabupaten Pasaman dengan warga panti asuhan yang ada di Pasaman.

"Bantuan ini kiranya dapat dipergunakan dengan baik dan kami berharap jangan dinilai dari kuantitasnya, mudah-mudahan pada masa-masa yang akan datang dapat kita tingkatkan," katanya. 

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Pasaman, Efka Emi mengatakan, anjang sana ini untuk meningkatkan silaturrahmi serta bentuk pembinaan bagi Panti Asuhan yang ada di Pasaman.

Dia menerangkan, anjang sana tersebut dilakukan dengan bertahap. Pertama di Panti Asuhan Darul Hikmah, dan selanjutnya menyusul empat panti asuhan lainnya. 

Efka Emi menyebutkan, lima panti asuhan yang menerima bantuan sembako itu adalah, panti asuhan Darul Hikmah Panti, Al-Furqan, Tuanku Imam Bonjol, Tuanku Rao, dan SDLB YAPPAT Panti.

"Setiap panti asuhan itu mendapatkan bantuan berupa, beras, minyak goreng, mie instansi dan telur. Serta nantinya akan ditambah dengan pakaian seragam sekolah bagi anak panti tersebut," ujarnya. (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **