01 August 2017

Tiga Atlet Sepatu Roda Solsel Berprestasi di Kejurnas

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Tiga atlet sepatu roda Solok Selatan (Solsel) berhasil meraih medali pada kejuaraan nasional (Kejurnas) antar klub sepatu roda yang berlangsung di Siak, Riau. Ketiga atlet tersebut, Zikra Syadita menggondol Medali Perunggu pada nomor lomba 300 meter (m) dan 500 m standar. Sedangkan medali perunggu lainnya diraih Alga Firmansyah pada nomor lomba 500 m standar putra.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solsel, Mario Syahjohan ketika dikonfirmasi memberikan apresiasi atas prestasi atlet Solsel yang mengikuti Kejurnas sepatu roda antar klub.

"Para atlet ini akan kita targetkan untuk lomba tingkat nasional atau skala nasional. Apalagi Zikra pernah juga meraih medali emas dalam ajang Porprov Sumbar. Sebelum mereka berangkat, kita fasilitasi ketujuh atlet dan official untuk biaya penginapan dan transportasi ke Siak," katanya.

Seperti diketahui, sebanyak tujuh Atlet Sepatu Roda Solsel berangkat ke Siak mengikuti Kejurnas klub Sepatu Roda pada Jumat (28-30 Juli) 2017. Ke- 7 atlet itu terdiri dari 6 putra dan 1 putri, diantaranya Zikkra Syadita, M.Fariz Alhadi, Alga Firmansyah, Angga Saputra, M.Zakri Asraf, Deka Devando dan Arafah Ariqi Andrian

"Atlet kita secara keseluruhan sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Kejurnas di Siak pada Rabu (26/7) mendatang. Kita berharap pada iven kali ini atlet Solsel pulang membawa medali," kata Pelatih Sepatu Roda, klub SRG Inline Skate, Andrianto.

sekaitan harapan itu maka sebulan sebelum berangkat, sebutnya, atlet klub SRG Inline Skate terus rutin melakukan latihan guna memiliki persiapan mumpuni dalam menghadapi serta memperebutkan enam nomor standar 300 meter dan satu nomor standar 500 meter.

Bahkan selain melatih sendiri, sebut Andrianto lagi, sesekali didatangkan pelatih dari luar. “Kita memang tidak pasang target apapun, sebab iven ini juga merupakan laga perdana atlet Solsel di ajang nasional," tukasnya. (okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge