Selasa, 15 Agustus 2017

Tentang Dunia Anak, Wabup Atos Pratama : Jadikan Pasaman Inspirasi Anak-anak Indonesia

PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan suatu kesempatan yang baik untuk dapat berkumpul, berdialog dan bergembira bersama anak-anak.

“HAN ini merupakan momen kita sebagai orangtua untuk berkumpul bersama anak-anak kita,” kata Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama saat membuka kegiatan peringatan HAN Kabupaten Pasaman tahun 2017, Senin (14/8/2017).

Wabup menyebutkan, tema yang diusung kali ini “Perlindungan Anak Indonesia, Saya Gembira”, dilatar belakangi perlunya kesadaran keluarga untuk mengasuh anak karena keluarga merupakan awal pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian anak. "Diharapkan anak-anak lebih banyak berkumpul di dalam rumah bersama orangtuanya,” katanya.

Menurutnya, jika dilihat perkembangan anak zaman dahulu dengan sekarang telah terjadi perubahan yang sangat drastis, dimana anak zaman dahulu lebih banyak bermain dengan teman sebaya dengan permainan tradisional yang menyenangkan seperti main sipak tekong, mancik-mancik, kelereng, layang-layang, main tali dan lain sebagainya.

"Kini,  kebanyakan anak-anak lebih memilih berdiam diri di rumah, bermain game di gadget/HP, lebih suka buka FB, instagram, twittew, youtube, yang nantinya menjadi generasi yang tunduk pada gadget," kata Atos Pratama.

Ia juga menghimbau, kepada anak-anak di Pasaman agar mengurangi cara hidup yang serba moderen seperti saat ini. selain itu, juga dapat bermain dengan permainan tradisional yang justeru sangat mengasyikkan.

“Di media sosial saat ini, jika kita lihat sangat banyak konten-konten yang belum saatnya anak-anak kita mengetahuinya. Kita berharap kepada orangtua agar terus mengawasi anak-anak, terutama terhadap media sosial ini,” katanya.

Seperti yang diketahui saat ini, kata wabup, sangat banyak pemberitaan baik di media sosial maupun media cetak dan elektronik tentang kekerasan terhadap anak. Baik itu menjadi korban kekerasan fisik, maupun pelecehan seksual baik, dirumah, lingkungan sekitar maupun di sekolah.

“Dengan peringatan HAN ini, kita sangat berharap kedepannya anak-anak di Kabupaten Pasaman dapat memberikan inspirasi kepada anak-anak Indonesia tentang dunia anak yang tidak tergantung kepada dunia yang serba modern seperti saat ini,” harapnya.  (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **