Jumat, 11 Agustus 2017

Teknologi PPBM Rumah Aman Gempa Diperkenalkan di Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) – Teknologi Polypropelyne Band Mesh (PPBM), konstruksi rumah aman tahan gempa yang jauh lebih terjangkau dan murah diperkenalkan melalui seminar dan workshop “Rumah Aman Gempa Bagi Masyarakat” di Gedung pertemuan Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Kamis (10/8/2017).  


Walikota Padang diwakili Asisiten III, Didi Aryadi mengatakan, Sumatera Barat sebagai daerah rawan bencana gempa bumi, terlebih lagi Padang sebagai kota besar dan padat penduduk perlu terus diyakinkan dan ditingkatkan kewaspadaannya dalam menghadapi berbagai bentuk bencana alam, baik gempa bumi, banjir, tanah longsor dan sebagainya.

Sekaitan itu, sebutnya, maka kesiapsiagaan menjadi sangat penting terutama ketika warga yang akan mendirikan bangunan perlu merencanakannya dengan teknologi PPBM.

“Selain dapat membantu membuat konstruksi rumah aman gempa bagi masyarakat, juga memiliki harga yang terjangkau dan murah,” terangnya.

Sementara Ketua Pelaksana Seminar dan Workshop, Alber menjelaskan, gempa bumi yang terjadi selama ini banyak membawa korban, terutama disebabkan sebahagian bangunan yang dibuat memiliki konstruksi tak tahan getaran gempa.

Alber menyebutkan, teknologi ini sangat perlu diviralkan, serta terus diperkenalkan melalui seminar teknologi PPBM untuk konstruksi rumah ramah gempa bagi masyarakat dan jasa konstruksi di Sumatera Barat.

“Kami siap memberikan pelayanan dalam mendisain bangunan yang akan dibangun warga Kota Padang khususnya, dan Sumbar pada umumnya,” terang Alber.

Peserta yang mengikuti seminar dan workshop kali ini terdiri dari utusan perguruan tinggi, tokoh masyarakat dan unsur pemerintah. (uki/tf)

0 komentar:

Posting Komentar

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **