26 August 2017

Soal Pembangunan Masjid Agung Solsel, Setwapres RI Surati Kementerian BUMN

SOLSEL, (GemaMedianet.com) –  Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia (Setwapres RI) melayangkan surat terkait persoalan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan (Solsel) di areal Hak Guna Usaha (HGU) PT.Mitra Kerinci kepada Kementerian BUMN melalui Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi. 

Surat bernomor B1153/Setwapres/D-1/KIB/KI.01.00/08/2017 tertanggal 22 Agustus 2017 ditembuskan ke Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan Bupati Solsel.

Surat tersebut ditandatangani oleh Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi, Infrastruktur dan Kemaritiman, Tagor A.Silaban. Dibunyikan dalam surat, yakni untuk itu kiranya Kementerian BUMN dapat segera menindaklanjuti dan membantu menyelesaikan permasalahan lahan untuk pembangunan Masjid Pemerintahan Solsel sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara, Direktur PT.Mitra Kerinci, Yosdian Adi merespon jika pihaknya sudah sepakat tukar guling lahan. "Kalau kami sudah sepakat tukar lahan, cuma proses legalitasnya juga sama-sama dilengkapi. Posisi saat ini, kami dan Pemkab Solsel meminta opini atau pendapat ke Kejaksaan," tandasnya.

Kepala Dinas Pertanian Solsel, Tri Handoyo Gunardi mengatakan, surat Sekretariat Wapres RI tersebut salah satu upaya dan hasil konsultasi Bupati Solsel yang didampingi Kadis Pertanian Solsel pada 8 Agustus 2017 lalu. "Paling tidak, hal ini respon cepat dari Sekretariat Wapres RI terhadap permohonan lahan pembangunan Masjid Agung. Kita berharap pihak Kementrian BUMN dan PT.RNI segera merespon," katanya.

Ia menyebutkan, telah melakukan komunikasi dengan Dirut PT.RNI, Didik Prasetyo terkait surat itu. "Pada intinya PT.RNI menyetujui mekanisme tukar guling lahan. Sebab, kita punya lahan alternatif pengganti seluas 20 hektare dan bersertifikat yang berlokasi di atas Air terjun Tansi Ampek," pungkasnya. (Fys)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge