19 August 2017

SMAN 7 Solok Selatan Sediakan Total Hadiah Rp5 Juta Meriahkan Dirgahayu RI ke-72


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Solok Selatan (Solsel) selama dua hari gelar beragam acara dan perlombaan. Kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke- 72. Seperti disampaikan Kepala SMAN 7 Solsel, Akmalu Rijal Putra.


"Kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke-72 ini merupakan gagasan siswa dan para guru. Tidak hanya pelajar, lomba juga diikuti oleh para guru. Setidaknya memperebutkan total hadiah Rp5 juta," ungkap Akmalu. 

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan sejak Jumat- Sabtu (18-19/8/2017), mendapatkan apresiasi dari masyarakat serta orangtua siswa. "Peserta didik dan guru begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan lomba ini. Selain mengenang perjuangan pahlawan bangsa, kegiatan juga untuk menyemarakkan ulang tahun kemerdekaan bangsa dan merekat hubungan kekerabatan dan kebersamaan," katanya.

Kemudian, imbuhnya dengan adanya aneka kegiatan lomba juga mampu meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan mengasah kemampuan akademik serta mempertajam wawasan kebangsaan para peserta didik dan guru. "Disamping itu, juga menjaga rasa kekompakan. Terutama dalam lomba olahraga," tambahnya. 

Hadiah, katanya didapatkan dari sumbangan donatur sekolah. Terkait, tim paskibra kabupaten yang berasal dari SMAN 7 sebanyak tiga orang siswa. Adapun rangkaian kegiatan diantaranya, lomba pawai antar kelas, lomba baca undang-undang dasar negara, volibal, cerdas cermat dan lomba lainnya. "Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan sehingga rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke 72 ini bisa terlaksana dengan baik," lanjutnya.

Sementara, Waka Kesiswaan SMAN 7 Solsel, Masrijal menyebutkan untuk lomba yang diikuti para guru, dewan juri atau penilai didatangkan dari sekolah lain. "Hal ini guna menjaga netralitas dalam penilaian. Untuk lomba siswa baru tim penilai dari SMAN 7. Kita dari pihak sekolah hanya mensuport kegiatan ini sedang ide merupakan dari para peserta didik melalui OSIS sekolah," tutupnya. (Okt/Rel)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge