26 August 2017

Sekwan DPRD Sumbar Lantik Kabag Keuangan yang Baru

PADANG, (GemaMedianet.com) –  Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Sumatera Barat, H.Raflis, SH, MM melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan pejabat administrator, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD (Setwan) yang baru, Rismunandar, SE atas nama Gubernur Sumatera Barat bertempat di ruang khusus gedung DPRD setempat, Jum'at (25/8/2017).

Pelantikan yang berlangsung secara sederhana, namun penuh hikmat itu berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor 821/3182/BKD-Sumbar/2017 tanggal 22 Agustus 2017. Pejabat administrator yang baru, Rismunandar sebelumnya merupakan Kepala Sub Bagian Program di lingkungan Bappeda Prov. Sumbar. Ia menggantikan pejabat sebelumnya, Erdi Janur yang telah memasuki masa pensiun terhitung 1 Juni 2017.

Sekwan Raflis dikesempatan itu menyampaikan, mutasi dan rotasi baik Tour of area maupun Tour of duty merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi. Terlebih lagi dalam organisasi yang besar dan jamak, maka salah satu upaya meningkatkan kinerja adalah melalui mutasi dan rotasi. 

Oleh karena tingkat kejenuhan orang pastilah ada, maka diperlukan langkah atau kunci untuk mencapai keberhasilan. Sejumlah kunci untuk menggapai keberhasilan itu diantaranya berasal dari pengusaha sukses Sandiaga Uno. 

"Ada beberapa kunci untuk mencapai keberhasilan, diantaranya bekerja dengan keras,  tangkas, cerdas dan ikhlas," sebutnya. 

Untuk itu, kata Raflis, diperlukan kebersamaan dan kekompakan. Terlebih lagi pekerjaan di lingkungan Setwan merupakan pekerjaan yang menuntut kebersamaan dan kekompakan karena berjalan sesuai dengan jadual dan skedul yang telah disusun dan disepakati bersama pemerintah dan DPRD Sumbar. 

Selain itu, Kabag Keuangan nantinya sesuai dengan nomenklatur Permendagri akan berubah nama menjadi Kabag Anggaran dan Pengawasan. Begitu juga seterusnya dengan Kabag Persidangan, Kabag Anggaran, dan Kabag Umum. 


"Untuk menyikapi perkembangan nomenklatur itu, maka perlu ditunjukkan kinerja yang keras, tangkas, cerdas dan ikhlas," terang Raflis. 

Acara kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat administrator yang baru, dimulai dari Sekwan, para kabag beserta ASN dan karyawan di lingkungan Setwan, sejumlah wartawan dan undangan lainnya. (uki) 



0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge