27 Agustus 2017

Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama Bukti Padang Kondusif

PADANG, (GemaMedianet.com) – Wakil Walikota Padang H.Emzalmi membuka secara resmi Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama “Hidup Rukun Dalam Perbedaan”, kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Padang Kamis (24/8/17) di Hotel Grand Inna Muara Padang.

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Padang mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan itu adalah mengevaluasi terhadap berbagai kegiatan-kegiatan forum yang telah dilakukan selama ini. Kemudian untuk melihat apakah kehidupan kerukunan umat beragama di Kota Padang khususnya, berjalan dengan baik, sudah kondusif, serasi, dan saling menghargai.

Berbagai persoalan bisa dibahas, jika dikaitkan dengan tujuan apa sesunggguhnya makna kehidupan atau kerukunan umat beragama itu. Tentu sangat relevan, apabila melihat perkembangan-perkembangan terhadap kondisi sekarang. Bisa saja kerukunan umat beragama itu terjadi hal-hal yang menimbulkan atau rusaknya kerukunan antar umat beragama, mungkin karena hubungan antar Pemerintah. 

“Kita berharap melalui kegiatan ini bisa tercipta kondisi yang kondusif di Kota Padang, apalagi di Minangkabau kearifan lokal sangat membantu kehidupan antar umat beragama. Tau raso Jo pareso, tau kato di nan ampek, lamak dek awak katuju dek urang, raso dibaok naik pareso dibaok turun dan dima bumi dipijak disitu langik dijunjung,” ulasnya.

Rapat kali ini tidak saja untuk kepentingan internal dari Forum Komunikasi Nahdlatul Ulama (FK NU), tapi juga sebaliknya bisa memberikan masukan-masukan kepada pemerintah, karena peran pemerintah sangat strategis, maka menjadi kewajiban pemerintah dalam menjaga kehidupan kerukunan umat beragama. “Mudah-mudahan sangat bermanfaat untuk melihat ke depan dan saat ini,” tukas Emzalmi.

Sementara itu menurut Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Padang, Yultel Hadi, dengan adanya rapat koordinasi akan melahirkan sebuah pemikiran, pemasukan untuk Pemerintah Kota Padang. “Alhamdulillah ini sebuah bukti, bahwa di Kota Padang daerahnya aman, tentram, hidup rukun, hidup nyaman kita buktikan kepada orang pusat dan kita perlihatkan keanekaragaman kita hidup di Kota Padang,” katanya. 

Maka NU Kota Padang menjadi pelaksana kegiatan, mengundang seluruh unsure. “Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk kita semua, dan memberi masukan kepada Pemerintah Kota Padang,” tukuknya. (Nanda/David/Hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan