Selasa, 15 Agustus 2017

Pelamar CPNS di Kemenkumham dan MA Membludak Ratusan Ribu Orang

JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Antusias masyarakat untuk mendaftar pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) dan Mahkamah Agung (MA) luar biasa tinggi.

Hingga Senin (14/8/2017) siang, jumlah pendaftar CPNS di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, serta Mahkamah Agung (MA) telah mencapai 661.564 orang. Padahal, pendaftaran penerimaan CPNS itu baru akan ditutup pada 31 Agustus mendatang, dan menyediakan 19.200 formasi.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengemukakan, dari jumlah 661.564 pendaftar itu, yang mengirimkan lamaran untuk mengisi formasi CPNS di Kemenkumham mencapai 641.766 orang, sementara yang mengirimkam lamaran untuk mengisi formasi CPNS di MA mencapai 19.798 orang.

“Pendaftaran CPNS online di Kemenkumham dan Mahkamah Agung masih akan berlangsung hingga 31 Agustus 2017, dan hanya dilakukan melalui laman https://sscn.bkn.go.id,” terang Diah dalam pesan tertulisnya Senin (14/8) sore.

Bagi mereka yang berminat mengisi formasi CPNS di Kemenkumham dan Mahkamah Agung, Diah mengingatkan kembali mengenai tata cara dan prosedur pendaftaran. Yang pertama, resgistrasi harus online di  https://sscn.bkn.go.id.

Lalu, kedua untuk Kemenkumham, ijazah S1 saja yang diminta diunggah berkasanya via online. Sedangkan berkas lamaran dikirim melalui PO BOX dari masing-masing wilayah yang dituju, dengan judul “Pengumuman Penerimaan CPNS 2017 Kementerian Hukum dan HAM.

Sebelum melakukan pendaftaran, menurut Diah, ada baiknya para calon pelamar membaca prosedur registrasi yang sudah banyak dipublikasikan secara masif, baik melalui website pemerintah maupun swasta. (en/rel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **