07 August 2017

Paripurna Istimewa HUT, Elly Thrisanti : Banyak Kemajuan Dicapai Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-348 tahun 2017 ini, tampak istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT Kota Padang dipimpin ketua DPRD yang notabene pria, maka dalam momen istimewa dan untuk kali pertama rapat dipimpin ketua DPRD seorang srikandi.

Adalah Elly Thrisanti, mantan Ketua Fraksi Partai Gerindra yang tampil bersahaja dalam memimpin jalannya rapat paripurna istimewa di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Senin (7/8/2017).

Meski seorang wanita, namun suara Ketua DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014 - 2017 tersebut terdengar jelas dan tegas. Elly Thrisanti mengawali rapat paripurna istimewa dengan memukul palu tanda dimulainya rapat paripurna istimewa. Rapat dinyatakan sah karena telah memenuhi kourum kehadiran 36 dari total 45 anggota dewan, dan selanjutnya dinyatakan terbuka untuk umum.

Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti mengatakan, pembangunan Kota Padang telah bergerak cepat. Bahkan, Padang jauh lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dalam tiga tahun kepemimpinan Mahyeldi dan Emzalmi (MAHEM), DPRD telah banyak melihat kemajuan luar biasa yang dicapai Kota Padang.

Kemajuan luar biasa itu diantaranya pembangunan jalur dua Bypass yang dapat diselesaikan dengan baik. “Meski masih ada beberapa titik yang perlu dituntaskan lagi,” sebutnya.

Begitu juga dengan Pantai Padang dan Muaro Lasak yang telah berhasil disulap menjadi objek wisata keluarga. "Di sana bahkan telah berdiri tugu merpati dan tugu IORA yang sangat mempesona, dan selalu ramai dikunjungi," ujarnya.

Kemajuan lainnya, juga terlihat pada program kegiatan betonisasi. Hampir semua jalan lingkungan telah dibetonisasi oleh Pemko. "Walhasil, arus lalulintas di lingkungan perumahan dan dan perkampungan warga menjadi semakin baik dan lancar," ucapnya.

Selain itu, pergerakan ekonomi masyarakat juga terlihat semakin baik. Hal ini didukung dengan penataan Pasar Raya dan pasar satelit yang ada.

Ia juga menyampaikan, DPRD Kota Padang memberikan Apresiasi yang luar biasa pada Pemerintah Kota Padang karena telah sukses melaksanakan pertemuan Ulama dan Da'i tingkat Dunia di Kota Padang. Terlaksananya kegiatan bertaraf internasional tournamen Dragon Boat Internasional di Banjir Kanal Gor H. Agus Salim Padang. Termasuk telah sukses meraih kembali Adipura yang telah lama menghilang selama 8 tahun terakhir, dan sekaligus menjadi kado istimewa bagi HUT Kota Padang.

Belum lama ini, Padang telah pula menerima penghargaan dalam hal pelaporan keuangan daerah, yakni Wajar Tanpa Pengecualian tiga tahun berturut-turut.

“DPRD berharap tradisi yang baik ini dapat dijaga dan dipertahankan. Bagaimana pun seluruh anggota DPRD akan selalu mendukung dan memback-up sehingga prestasi tersebut tetap menjadi milik Pemko Padang di tahun-tahun berikutnya,” tegasnya. (em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge