Senin, 07 Agustus 2017

Paripurna Istimewa DPRD Padang, HUT 348 Momentum Percepatan dan Perbaikan


PADANG, (GemaMedianet.com) – Puncak peringatan hari jadi Kota Padang ke 348 tahun 2017 ditandai dengan digelarnya rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrishanti, Senin (7/8/2017).

Rapat paripurna istimewa tersebut turut dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, anggota DPR-RI Asli Chaidir, Endre Syaiful,  DPD-RI Ema Yohana, mantan Walikota Padang, Keluarga Besar Almarhum Bagindo Aziz Chan dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menyampaikan, meskipun belum semuanya terlaksana dengan baik, kepemimpinan Mahyeldi dan Emzalmi dinilai telah berhasil menerapkan 10 program unggulan dengan beragam tantangan.

Ia juga mengatakan, HUT Kota Padang ke 348 yang diperingati setip tanggal 7 Agustus 2017 merupakan momentum untuk terus melakukan percepatan serta perbaikan pembangunan dari berbagai aspek.

Untuk itu Ketua DPRD Padang ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, mendorong pembangunan kota lewat program-program yang digiatkan pemko sehingga berjalan lebih baik. Begitu pula halnya DPRD Kota Padang sebagai penyelenggara pemerintahan daerah bersama walikota, turut memberikan dukungan demi tercapainya kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat.

“DPRD tentunya berjuang lewat tupoksi anggota dewan selaku wakil rakyat, yakni fungsi Anggaran (budgeting), Pengawasan (controlling), dan legislasi (Legislating),” terangnya.

Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno selain memberikan sambutan berkaitan dengan hari jadi Kota Padang,  juga berkesempatan menyematkan penghargaan pin emas bagi 11 tokoh masyarakat.

Ke-11 tokoh masyarakat yang dinilai telah berkontribusi bagi pembangunan Kota Padang itu, diantaranya Martius Dt Pandito Marajo di bidang seni, budaya, dan adat istiadat, Prof Dr Duski Samad MA di bidang Keagamaan, Drs Zulkifli Aziz M.Hum di bidang pemberdayaan wanita, Erlina di bidang sosial, Pati Hariyos di bidang lingkungan hidup, Drs Zulhilmi di bidang kemanusiaan, dan Khairul Jasmi di bidang kemasyarakatan.

Selanjutnya H Nuzirwan Zakaria di bidang kepemudaan dan olahraga, Chandra sebagai penggerak koperasi dan UMKM, Prof Ganefri, Ph.D di bidang pendidikan, dan Syamsul Chan di bidang kesehatan. (em)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **