Kamis, 24 Agustus 2017

Kejaksaan Negeri Pasaman Sosialisasikan Dana Desa dan Peran TP4D

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – PLH Sekda Pemkab Pasaman, Dalisman Darsah membuka secara resmi acara Sosialisasi Dana Desa dan Peran Tim Pengawas Pengawalan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) yang diagendakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Kamis (24/8/2017).

Dalam sambutannya, Dalisman Darsah menyampaikan terimakasih kepada Kajari Pasaman yang telah menyelenggarakan acara Sosialisasi Dana Desa dan Peran TP4D. “Terlebih lagi saat ini nagari sedang melaksanakan kegiatan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa,” katanya.

Sebagaimana diketahui, pengalokasian Dana Desa dilakukan dengan menggunakan alokasi yang dibagi secara merata dan alokasi yang dibagi berdasarkan jumlah penduduk, luas wilayah, angka kemiskinan, dan tingkat kesulitan geografis.

Untuk itu dana desa diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan kesejahteraan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan bisa dimengerti oleh seluruh Wali Nagari dan masyarakat yang menjalankan program dana desa tersebut, sehingga kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Dalisman Darsah menambahkan, pemerintahan yang baik adalah pemerintah yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat, karena seyogianya pegawai pemerintahan adalah pelayan masyarakat.

Sementara Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pasaman, Ihsan, mengucapkan terimakasih kepada para Wali Nagari yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Dana Desa dan Peran TP4D, kerena ini adalah arahan dari Presiden Republik Indonesia.

Hadir dalam acara ini Kepala Kejaksaan Negari Pasaman, Adhryansah dan Kasi Intel, Ihsan yang sekaligus sebagai narasumber, Kabag Pemerintahan Nagari, Afnita, Kadis Sosial, Efka Emi, Kadis DPM, M. Ikhsan dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman. (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **