Rabu, 30 Agustus 2017

Kapolres dan Kasat Lantas Res Solsel Kunjungi Bayi Penderita Hidrosepalus

SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Bertugas di satuan lalu lintas (Satlantas) tak jadi halangan bagi personil kepolisian untuk melakukan giat sosial. Kali ini ditunjukkan oleh jajaran Satlantas Polres Solok Selatan (Solsel).

Giat sosial dipimpin Kapolres Solsel AKBP Mochamad Nurdin didampingi Kasat Lantas AKP Mazwanda beserta jajaran mengunjungi Sepridayani (27) yang memiliki bayi menderita Hidrosepalus berumur 1,8 tahun di Jorong Gadiang Nagari Lubuk Gadang Timur Kecamatan Sangir, Minggu (23/7/2017).

Turut mendampingi melakukan kunjungan tersebut Walinagari Lubuk Gadang Timur, Kepala Jorong Gading dan tokoh masyarakat lainnya.

Sepridayani, seorang ibu rumah tangga bersuku melayu ini memiliki tiga orang anak. Masing-masing anaknya berumur 7 Th, 4 Th, dan yang ketiga berumur 1,8 Th dengan kondisi menderita hydrocephalus.

Sepridayani ingin buah hatinya yang menderita hydrocephalus itu sembuh dan normal seperti anak seusianya. Tapi apa boleh buat Sepridayani harus pasrah, dan cobaan itu harus ia jalani seorang diri tanpa suami (single parents).

Kondisi keluarga ini semakin memprihatinkan, karena dalam kesehariannya Sepridayani beserta anak-anaknya juga bertempat tinggal di sebuah rumah kayu yang hanya berukuran 2x4 meter dan berlantaikan tanah.

Bahkan untuk menyambung hidup hari demi hari, sebagai single parents ia juga terpaksa harus banting tulang. Bekerja serabutan, ia lakoni sepanjang waktu, yang penting baginya dapat memenuhi kebutuhan anak-anaknya.

Ia berharap ada pihak yang tergerak hatinya, baik dari pemerintah maupun siapa saja untuk membantu membiayai pengobatan anak bungsunya tersebut.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Solsel AKBP Mochamad Nurdin kemudian menyerahkan bantuan sembako, dan uang tunai yang berasal dari sumbangan jajaran Pers Satlantas yang  diserahkan oleh Kasat Lantas Polres Solsel.

Kapolres Solsel AKBP Mochamad Nurdin menyebutkan, giat sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat.

"Semoga bantuan sembako dan uang tunai yang diberikan mampu meringankan beban keluarga Ibu Sepridayani, ini uang sumbangan jajaran Satlantas Polres Solsel," tukas Kapolres. (fys)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **