10 August 2017

Jaga Hutan Produksi, Dandim 0311/Pessel Bekali KPHP


PESSEL, (GemaMedianet.com) – Dalam rangka mengoptimalkan pemanfaatan hutan produksi di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama Dinas Kehutanan setempat memberikan penyuluhan bagi Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) di wilayah Kab Pessel. 

Mardianto selaku Kakorlap KPHP untuk wilayah Kab. Pessel menyebutkan, bahwa kegiatan tersebut dijadualkan akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 8 - 10 Agustus 2017.

Sementara Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara S.I.P yang hadir pada acara tersebut selaku pemateri dalam bidang Pengamanan Hutan (9 Agustus), sangat mengpresiasi kegiatan tersebut, karena masih banyaknya masyarakat yang peduli akan hutan, khususnya hutan produksi. 

Dandim juga menambahkan, dalam hal menjaga kelestarian hutan bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi juga merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat. Hutan produktif dan masyarakat bagaikan dua sisi mata uang,saling berkesinambungan satu sama lainnya.

"Apabila hutannya produktif, maka akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, begitupun sebaliknya," tutup Dandim. 

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Hannah Painan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta penyuluhan. (Pendim)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge