15 August 2017

Irwan Prayitno Kunjungi Solok Selatan


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) berkunjung ke Solok Selatan (Solsel) pada Selasa (15/8/2017). Kedatangan orang nomor satu Sumbar itu ikut didampingi  Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Oni Yulfian beserta jajarannya.

Kedatangan itu disambut langsung oleh Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria dan Wabup Abdul Rahman. Kapolres Solsel, AKBP M.Nurdin, Kajari Solsel, M.Rohmadi, Sekdakab Solsel, Yulian Efi, Wakil Ketua DPRD Solsel, Armen Syahjohan dan jajaran OPD Solsel.

Sesampai di kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) rombongan gubernur disuguhkan atraksi silat dan penyambutan siriah carano. Masuk kawasan gubernur juga menyempatkan untuk sesi foto bersama dan memberikan dukungan untuk meraih nominasi pertama pada Anugerah Pesona Indonesia (API) sebagai perkampungan adat terpopuler di Indonesia.

"Kita dukung SRG sebagai kawasan perkampungan adat terpopuler melalui Vote SMS ketik API 11 kirim ke 99386," katanya.

Setelah di SRG rombongan melanjutkan kunjungan ke PT Supreme Energy Muara Laboh (PTSML) guna meninjau aktivtas pengeboran sumber panas bumi. Terakhir, rombongan menuju Gua Batu Kapal (GBK) di Sangir Balai Janggo.

Sementara, Plt Kabag Humas dan Protokoler Solsel, Firdaus Firman menambahkan saat ini SRG dan GBK sedang berbenah untuk menerima kunjungan orang nomor satu di Sumatera Barat tersebut. “Kebersihan lokasi menjadi perhatian utama," tutur Firdaus Firman.

"Hal ini merupakan janji pak Gubernur untuk mengunjungi kedua lokasi, terutama Goa Batu Kapal yang sudah cukup dikenal di masyarakat Sumbar," tambahnya. (Okt)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge