Minggu, 13 Agustus 2017

Gempa Bengkulu Sasar Kota Padang

PADANG, (GemaMedianet.com) – Gempa yang terjadi sekitar pukul 10.08 WIB, Minggu (13/8/2017) membuat warga Kota Padang berhamburan ke luar rumah. Pasalnya, gempa yang terjadi kali ini berdurasi cukup lama. Meski sedikit panik, namun setelah gempa bak ayunan itu berlalu, warga terlihat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Pantauan GemaMedianet.com di Padang Baru Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang, warga sekitar terlihat tak begitu panik. Meski ada guratan kegelisahan, namun hal itu tak berlangsung lama. Ketika gempa berlalu, mereka kembali masuk ke kediaman masing-masing.

“Gempa sudah sering terjadi, dan mungkin karena sudah terbiasa warga tak begitu panik. Namun karena tadi gempanya berlangsung cukup lama hingga beberapa detik, kegelisahan itu pasti ada,” ungkap salah seorang warga sekitar, Risna (60) yang diamini oleh warga lainnya.

Apa yang disampaikan Risna diamini warga lainnya, Melly (43). Ia menambahkan, beberapa detik gempa berlangsung biasanya warga secara cepat mengakses informasi terkait gempa yang tengah berlangsung.

“Seperti saya langsung mencari tahu info gempa, dan setelah tahu akhirnya kita cukup lega karena pusat gempa di Bengkulu. Mudah mudahan tak ada gempa susulan,” ujarnya sembari menunjukkan info gempa yang ia peroleh.

Sementara itu informasi BMKG, pusat Gempa terjadi 71 Km Barat Daya Bengkulu Utara, kekuatan 6,6 SR , Kedalaman 10 Km, Lokasi 3.75 LS - 101.56 BT dan tidak berpotensi Tsunami. (em)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **