07 Agustus 2017

Festival Dragon Boat 2017 Ditutup, Tim Dayung Indonesia Jawara


PADANG, (GemaMedianet.com) – Padang International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2017 di Padang yang dihelat sejak Kamis (3/8/2017) akhirny resmi ditutup, Minggu (6/8) sore. Tim dayung Indonesia mampu merajai iven tahunan tersebut.

Di partai final antar bangsa, Indonesia menumbangkan tim dayung Brunei Darussalam. Di final 800 meter itu, tim dayung Indonesia berada di depan dan berhasil membawa pulang hadiah yang disediakan panitia.

"Ini membuktikan bahwa persiapan dan pembinaan klub dayung semakin membaik dari tahun kemarin," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo pada penutupan FIDB di Banjir Kanal GOR H. Agus Salim Padang.

Dengan keberhasilan ini, Walikota Padang sangat optimis olahraga dayung Sumatera Barat mampu berbicara di pentas nasional maupun internasional. Mahyeldi mengatakan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti, dayung akan menyumbangkan medali cukup banyak.

"PIDBF ini akan memacu seluruh atlet untuk lebih baik lagi, terutama untuk mengikuti PON selanjutnya," sergah Mahyeldi didampingi Wawako Emzalmi.

Sisi lain, Mahyeldi menyebutkan, pihaknya akan lebih baik lagi dalam pelaksanaan FDBI tahun depan. Walikota berjanji, untuk memperbaiki segala fasilitas dan sarana lomba di Banjir Kanal.

Nantinya, akan dipasangi lampu penerang yang lebih baik lagi. Sehingga akan mampu menjadi daya tarik pengunjung untuk menyaksikan aksi para pedayung.

"Kemarin saya mendapat kiriman gambar lomba pada malam hari dari teman-teman media. Dan itu sangat menarik sekali," sebut Mahyeldi.

Hal ini menurut Mahyeldi akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Sehingga diharapkan tingkat kunjungan masyarakat ke Padang akan semakin meningkat. (hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan