21 August 2017

Empat Tawaran Berinvestasi, “Pelabur” Terpikat Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) – Sejumlah pelabur (pengusaha) maupun ahli niaga se-Asean terpikat dengan Kota Padang. Terlebih setelah Walikota Padang melakukan presentasi potensi investasi di Hotel Berjaya Times Square, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) malam. 

Hal ini diakui Ketua Pengarah Malindo MBCC Dato' Dr Alex Ong, malam itu. Menurutnya Padang memang cukup baik dalam presentasi di depan seluruh pengusaha.

"Banyak yang tertarik," ungkapnya kepada Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi, Kepala Bagian Perekonomian Edi Dharma, Kepala Bagian Kerjasama Erwin, dan Kasubag Dokumentasi Humas Charlie Ch. Legi. 

Malam itu Walikota Padang tampil lebih percaya diri saat presentasi. Tidak seperti tiga daerah lain, Mahyeldi justru meninggalkan tempat duduknya dan maju ke depan panggung. Dengan pasti, Mahyeldi meyakinkan ribuan pengusaha yang hadir saat itu.

Walikota Padang menyampaikan empat tawaran berinvestasi kepada pengusaha yang hadir. Tawaran itu menyangkut pengembangan pariwisata di Padang. Keempat tawaran investasi itu yakni pengadaan cable car, water sliding, pelabuhan wisata, dan transportasi publik. 

Dalam sesi tanya jawab, beberapa pengusaha menanyakan peluang yang ada secara lebih spesifik. Seperti yang ditanyakan Azmi. Lelaki yang penuh antusias ini menanyakan tentang produk halal.

Walikota Padang menjawab, Padang dan Sumatera Barat telah ditetapkan sebagai destinasi wisata halal dunia. Otomatis produk yang dijual mesti berlabel halal. Serta mendapat persetujuan Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Tentunya berlabel halal untuk dipasarkan," terangnya. 

Sisi lain Walikota Padang mengatakan, saat ini angka kunjungan wisatawan ke Padang terus meningkat. Lonjakan terlihat pada tahun 2015. Terutama untuk kunjungan wisatawan nusantara. Dimana pada tahun 2014 hanya 3.199.392. "Dan pada tahun 2015 naik menjadi 3.527.010 pengunjung dalam setahun," tukuk Mahyeldi. (Charlie)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge