05 Agustus 2017

DPRD Padang Apresiasi Kembalinya Lambang Supremasi di Bidang Kebersihan


PADANG, (GemaMedianet.com) – Kedatangan Walikota Padang Mahyeldi yang membawa Piala Adipura dan Piala Adiwiyata di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (4/8/2017) disambut ratusan petugas kebersihan, pelajar dan warga. 

Lambang supremasi di bidang kebersihan itu kemudian diarak dari bandara dengan konvoi mobil yang melibatkan truk-truk pengangkut sampah. Arak-arakan menuju Balaikota Padang di Air Pacah ini dinantikan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra dan angota dewan lainnya.

Wakil Ketua DPRD, Wahyu Iramana Putra di kesempatan itu memberikan apresiasi atas kembalinya Lambang supremasi di bidang kebersihan itu setelah sewindu lepas dari pelukan Kota Padang. 

Ia menilai, Pemko Padang yang memiliki perhatian besar terhadap kebersihan lingkungan akhirnya membuahkan hasil. Sekaitan itu, Wahyu berharap, apa yang diraih Kota Padang ini sejogyanya didukung oleh seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat juga ikut memberikan perhatian terhadap kebersihn dan lingkungan. “Kami di legislatif tentu juga memberikan dukungan melalui penganggaran dan Perda," kata Wahyu. 

Sementara Walikota Padang, Mahyeldi berharap, kebersihan selalu menjadi budaya masyarakat Kota Padang. Setiap ASN juga diminta menjadi relawan yang selalu mengkampanyekan kebersihan.

Ia menyebutkan, selain para petugas kebersihan yang menjadi ujung tombak di lapangan, camat dan lurah juga ikut berperan serta mewujudkan kebersihan.  “Peran camat dan lurah tidak dapat dilepaskan dalam mewujudkan kebersihan sehingga berbuah Adipura," tukas Mahyeldi usai melaksanakan shalat jumat di Masjid Agung Nurul Iman. 

Sebagai bentuk rasa syukur atas hasil dari kerja keras dan dukungan warga Kota Padang untuk mewujudkan kebersihan, Pemko Padang menggelar pasar rakyat dengan menyediakan aneka jenis makanan pada 30 gerobak. Masyarakat yang datang ke halaman Masjid Agung Nurul Iman dapat memilih makanan mana saja tanpa membayar alias gratis.

Seperti diketahui, Adwiyata yang diterima Kota Padang pada tahun 2017 ini adalah yang terbanyak di Indonesia. Ada 6 sekolah menerima Adwiyata nasional, yaitu SD Bustanul Ulum Semen Padang, SMPN 25 Padang, MTsn Durian Taruang, SMAN 11, SMA Adabiah 2, serta MAN 1 Padang. (em/hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan