Minggu, 20 Agustus 2017

Distan Solsel Warnai Raihan Penghargaan di HUT RI ke 72

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat kembali menerima penghargaan setelah berhasil melewati penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Penghargaan yang diterima kali ini sebagai Penyuluh PNS Teladan Terbaik II tingkat Propinsi yang diraih oleh Joni Pardilo, sehari-hari bertugas sebagai koordinator penyuluh di Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Sumbar, Ir. Chandra di BPPT Sumbar, Kamis (17/8/2017) dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-72 di Padang. 

Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan, Tri Handoyo, menyebutkan, disamping berhasil menjadi penyuluh PNS teladan terbaik II, Kab Solok Selatan juga memperoleh beberapa raihan prestasi lainnya, yakni Penyuluh THL (non PNS) terbaik III an. Aang Kurniawan dan  penyuluh swadaya terbaik III an. Yan Bachter (KPGD). 

"Untuk terbaik II diberikan uang pembinaan sebesar Rp.5,5 juta, sedangkan terbaik III masing-masing mendapatkan Rp.4,5 juta," jelas Tri

Tidak hanya itu saja, sebut Tri, Solok Selatan juga mendapatkan penghargaan untuk kategori lainnya, yakni kelompok UP3HP Melati Kec.Pauh Duo yang berhasil mendapatkan Harapan III terbaik, Kelompok tani padi Harapan Maju KPGD dan Kelompok tani jagung Jambak Saiyo Sangir masing-masing juga mendapatkan Juara Harapan I dan II.

Ia mengungkapkan kebanggaannya atas diraihnya prestasi ini dan menjadi pelecut untuk berbuat lebih baik lagi. Penilaian sendiri didasarkan kepada kreatifitas di lapangan, administrasi yang lengkap, dan faktor lainnya

"Raihan prestasi ini diharapkan menjadi dorongan dan semangat untuk berkarya demi menyejahterakan petani, serta menjadi cambuk semangat bagi penyuluh lainnya," harapnya

Sementara Joni Pardilo yang berhasil menjadi Penyuluh Teladan Terbaik II tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas raihan prestasi yang diperoleh. 

"Semoga prestasi ini menjadi pelecut bagi kami para penyuluh, untuk berbuat yang lebih baik membantu kemajuan pertanian di Solok Selatan," katanya penuh haru. (okt) 

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **