Kamis, 24 Agustus 2017

Dandim 0311/Pessel Tinjau Lokasi Rencana TMMD 2018

PESSEL, (GemaMedianet.com) –  Kodim 0311/Pessel akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 pada tahun 2018 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). 

Sebelum kegiatan pengabdian kepada masyarakat itu dimulai, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0311/Pessel didampingi Pasi Teritorial dan Danramil 04/Lengayang beserta camat dan perangkat nagari, Kenagarian Lakitan Tengah melakukan pengecekan awal lokasi yang akan dijadikan sasaran dalam program TMMD tersebut, Rabu (23/8/2017).

Survei ini dilakukan dalam rangka menindak lanjuti permintaan masyarakat Lengayang, khususnya di Kenagarian Lakitan Tengah yang ingin wilayahnya dijadikan sasaran dalam TMMD.
Dandim 0311/Pessel menjelaskan, survei atau peninjauan ini sangat penting dilaksanakan.  Dengan survei itu bisa diketahui, apakah daerah yang diajukan layak atau memenuhi syarat untuk dijadikan sasaran dalam pelaksanaan program TMMD nantinya.

"Apabila memenuhi syarat, maka akan dilaporkan dan ditindak lanjuti, sehingga akan ada lagi survei bersama Instansi terkait sehingga akan diketahui sejauhmana kebutuhan yang harus disiapkan," tambah Dandim.

Sementara itu Camat Lengayang, Mulyadi.M didampingi Wali Nagari Lakitan Tengah, Irwandi dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa masyarakat yang berada di Kampung Tanjung Durian sangat berharap program TMMD di Nagarinya dapat terwujud.

Apabila program tersebut dapat terealisasi, maka akan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat di desanya, karena mempermudah akses masyarakat dalam menyalurkan hasil tani dan kebunnya, mengingat masyarakat kami mayoritas petani," tutupnya.(pendim) 

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **