03 Agustus 2017

Bupati Harapkan Peningkatan Jalan Provinsi Secara Multiyears


PADANG, (GemaMedianet.com) – Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria berharap peningkatan infrastruktur di daerah pemekaran Kabupaten Solok itu dilakukan secara multiyears guna mempercepat keluar dari daerah tertinggal.

"Kita mohon Gubernur Sumatera Barat dapat meningkatkan infrastruktur secara multiyears, khususnya jalan provinsi dari Abai Solok Selatan ke Pulau Punjung Dharmasraya sepanjang 28 kilometer," kata Muzni Zakaria usai mengikuti rapat koordinasi Gubernur Sumbar dengan Bupati/Walikota tentang penyelenggaraan pembangunan daerah di auditorium gubernuran, Kamis (3/8/2017).

Bupati dua periode ini menegaskan, peningkatan Jalan Abai-Pulau Punjung sangat menguntungkan bagi dua kabupaten, tidak hanya Solok Selatan. 

Ia juga menyebutkan, selain infrastruktur, dari indikator telekomunikasi di Solok Selatan  juga masih banyak terdapat blank spot yang butuh perhatian. "Kita berharap pihak provinsi segera memproses laporan kita ini, agar Solok Selatan secepatnya keluar dari status daerah tertinggal," ujarnya.

Ia menyampaikan, terkait jalan provinsi, Pemprov sudah menganggarkan Rp12 Miliar untuk jalan Padang Aro-Lubuak Malako dalam KUA PPAS tahun 2018, dengan syarat pemkab harus bisa melakukan pembebasan lahan. Sedangkan untuk peningkatan jalan Abai-Pulau Punjung, provinsi akan mempelajarinya lagi sesuai permintaan bupati untuk dijadikan project multiyears. 

Sementara untuk jalan Nasional, sebut Muzni Zakaria, Gubernur Sumbar sudah menghubungi Balai Jalan Nasional, dan hal itu sudah dianggarkan serta telah tanda tangan kontrak.

Begitu juga Jalan Nasional dari Surian sampai batas Kerinci Jambi, telah dianggarkan sebesar Rp.34 Miliar dan sudah tandatangan kontrak dengan rekanan. "Kita hanya minta pengerjaan jalan Nasional ini dipercepat, sehingga nantinya dapat dilalui pebalap sepeda pada iven berskala internasional, Tour de Singkarak (TdS)," tukasnya. (okt/ant)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan