18 Agustus 2017

ASN dan Penerima Satya Lancana Karya Satya Harus Jadi Teladan


PADANG, (GemaMedianet.com) – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kerjanya dihimbau untuk bekerja optimal. Termasuk memberi perubahan berarti di tempat kerja masing-masing. 

Himbauan itu disampaikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah usai mengikuti upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di Lapangan Imam Bonjol Padang, Kamis (17/8/2017).

Menurutnya, tidak saja ASN yang baru bertugas yang memberi warna di tempat tugas. Akan tetapi juga bagi ASN yang memiliki masa tugas sudah belasan dan puluhan tahun. "ASN yang menerima tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya, agar mampu menjadi teladan bagi ASN lain. Mampu memberikan warna positif di setiap organisasi kerja tempat bertugas," harap Mahyeldi.

Pada HUT RI ke-72 kali ini diberikan Anugerah Tanda Kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada 376 ASN di Pemko Padang. Sebanyak 46 orang mendapatkan Satya Lancana Karya Satya X tahun. Kemudian 93 orang mendapatkan Satya Lancana Karya Satya XX tahun. Dan 237 orang meraih Satya Lancana Karya Satya XXX tahun. Penghargaan tersebut diberikan sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 35/TK/Tahun 2017 tanggal 3 April 2017.

"Kepada ASN yang menerima penghargaan saya ucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara selama ini," ungkap Mahyeldi.

Walikota menyebutkan, tidak mudah untuk mendapatkan dan menyandang predikat pegawai terpilih yang telah dianugerahi Satya Lancana Karya Satya. Mahyeldi berharap anugerah tanda kehormatan menjadi momentum perubahan yang dapat meningkatkan kapasitas masing-masing. Diantaranya peningkatan kompetensi kerja yang akan berdampak pada peningkatan prestasi kinerja.

"Pada akhirnya keseluruhan hal tersebut akan bermuara pada perbaikan citra dan martabat ASN itu sendiri, serta kemajuan bagi Pemko Padang," tukas walikota.

Sisi lain, Pemko Padang berkomitmen memperkuat toleransi antar umat beragama dan budaya pada momen peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. "Toleransi dapat menjaga keutuhan negara dan menjaga perdamaian antar masyarakat maupun umat beragama," kata walikota. (hms)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan