Rabu, 23 Agustus 2017

280 Pengurus TP-PKK se-Solsel Hadiri Sosialisasi Program Pokok

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Sebanyak 280 orang pengurus inti Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se-Solok Selatan (Solsel) menghadiri sosialisasi 10 program pokok PKK di aula kantor bupati setempat, Rabu (22/8/2017). Sebagai narasumber Wakil Sekretaris PKK Solsel, Martiusna. Bendahara PKK Solsel, Nonviarti.


Selain itu sosialisasi turut dihadiri, Wakil Ketua PKK Solsel, Ny. Bet Yulian Efi. Ketua Pokja Satu, Ny. Eni Bakri, Ketua Pokja Dua, Ny.Gus Putra Nusa. Ketua Pokja Tiga, Ny. Yus Jon Kapi. Ketua Pokja Empat. Ny. Kota Ayahanda Putri. 

Ketua PKK Solsel, Ny. Suriati Muzni mengatakan kesepuluh program tersebut diantaranya Administrasi dan Dasa Wisma, sosialisasi UP2K PKK dan Pembinaan PAUD, sosialisasi pemanfaatan hasil toga dan peningkatan kreatifitas posyandu, pemanfaatan lahan perkarangan dan lomba cipta menu B2SA, penyuluhan narkoba dan KDRT bagi anggota PKK, penyuluhan penurunan AKB dan AKI serta Penangulangan gizi buruk.

"Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri," katanya. 

Menurutnya, gerakan PKK adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat yang lahir karena kebutuhan masyarakat itu sendiri untuk mengajak keluarga-keluarga agar dapat menolong diri sendiri untuk menjadi lebih sejahtera.

"Gerakan PKK sebagai suatu lembaga, mempunyai jaringan komunikasi yang cukup efektif mulai dari pusat sampai ke kelompok dasawisma. Sebab itu, keberadaan kelompok PKK dan dasawisma,  menjadi sangat penting dan strategis karena informasi yang diperlukan keluarga dapat disampaikan langsung kepada masyarakat," terangnya. 

Senada, Sekretaris PKK Solsel, Afrizal Amir menyebutkan kelompok dasawisma ini merupakan unit terdepan dalam pelaksanaan program dan kegiatan PKK. "Apabila kelompok dasawisma ini, berjalan baik. Masyarakat betul-betul mampu membangun kesejahteraan keluarga. Sebab, semua berhubungan dengan aktivitas sehari-hari. Sebagai mitra pemerintah, PKK dapat membantu segala program pemerintah daerah Solsel untuk mewujudkan keluarga sejahtera," tukuknya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **