Selasa, 22 Agustus 2017

16 TK dan RA se Lubuk Sikaping Meriahkan HUT RI Dengan Karnaval

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Sebanyak 16 Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman ikuti karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Karnaval tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis di halaman kantor Bupati setempat, Senin 21 Agustus 2017.

"Saya atas nama Pemkab Pasaman mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan acara ini. Kita berharap acara ini dapat berjalan dengan sukses," kata Yusuf Lubis.

Menurutnya, acara karnaval ini salah satu bentuk partisipasi murid TK dan RA dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Pasaman.

Dia juga berpesan kepada seluruh guru agar dapat membimbing anak-anak pada usia dini dengan baik.

"Kriteria anak usia dini ini ada dua macam yakni bermain sambil belajar dan belajar sambil bermain. Kita berharap para guru dapat membimbing generasi muda pasaman dengan baik sesuai dengan visi dan misi Pemkab Pasaman saat ini," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Taman Kanak-kanak (TK) Kecamatan Lubuk Sikaping, Reni mengatakan, program karnaval anak se-Kecamatan Lubuk Sikaping bagi siswa TK dan RA ini merupakan gagasan dari KKG TK Lubuk Sikaping yang bekerjasama dengan wali murid serta Pemkab Pasaman. 

Dikatakan Reni, tujuan kegiatan ini untuk memberikan wadah bagi anak dalam menampilkan kreasi berpakaian adat serta melatih rasa kepercayaan diri mereka. Selain itu, memberikan motifasi kepada anak supaya cinta tanah air, berkarakter, dan mengenal budaya bangsa Indonesia. 

"Kegiatan ini diikuti sekitar 800 orang dari 16 TK dan RA. 10 diantaranya sekolah TK dan 6 sekolah diantaranya RA," terangnya. (Noel)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **