25 July 2017

Walikota Padang Motivasi Pedagang Pasar Raya Goro Bersama

PADANG, (GemaMedianet.com) – Kesadaran para pedagang tentang kebersihan dinilai Walikota Padang masih kurang peduli. Pasalnya, kebersihan itu baru terlihat hanya di sekitar tempat dia berdagang saja, tapi pada lokasi yang tak jauh dari lokasinya berdagang sampah masih bertebaran. 

Hal itu disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi saat meninjau kebersihan Pasar Raya Padang, terutama di seputaran Jalan Pasar Raya. Turut serta dalam peninjauan itu Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal.

Walhasil Walikota Padang memberikan motivasi dan semangat bagi para pedagang dengan cara mendatangi masing-masing lokasi pedagang. Walikota berdialog langsung, dan mengingatkan agar para pedagang menjaga kebersihan di sekitar pasar raya.

“Jikalau dapat para pedagang bisa laksanakan gotong royon (goro) bersama dengan kami (pemda, red), waktunya 1 kali dalam satu bulan, maka seluruh pedagang akan dapat merasakan pasar sebagai pemiliknya, tempat berusaha menghidupi keluarga,” ungkap wako.

Mendengar motivasi walikota, para pedagang terlihat menyambutnya baik. Pedagang mengaku siap menjaga kebersihan pasar. Hal itu juga diamani Kepala Dinas Pasar Endrizal beserta para kabidnya.

Endrizal : Jadikan Pasar Raya “Rumah Bersama”

Dalam kesempatan itu, Endrizal mengimbau pedagang agar mengindahkan dan memahami apa yang disampaikan walikota demi kebersihan pasar dan kenyamanan para pengunjung pasar. 

“Kalau pasar bacilapuik dan tak tertata dengan baik disebabkan ulah sebagian pedagang yang susah diatur, jelas para konsumen tak akan mau belanja di tempat yang kotor. Untuk itu, mari kita jaga keasrian dan keindahan pasar,” ujar Endrizal.

Ia juga berharap pada seluruh pedagang di pasar raya, untuk menjadikan pasar raya sebagai rumah bersama. “Tempat tidur, tempat makan dan tempat berteduh bersama keluarga, tentu akan menjadi tempat yang bersih dan nyaman serta indah,’ tukas Endrizal. (em/tf)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge