Jumat, 21 Juli 2017

Tiga Ranting PPM Kota Padang Terbentuk di Kecamatan, Yudha Putra : Lanjutkan Konsolidasi !


PADANG, (GemaMedianet.com) – Pelantikan tiga ranting Pemuda Panca Marga (PPM) pada tiga kecamatan di Kota Padang yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Jum’at (21/7/2017) siang, menandai kiprah salah satu anak organisasi Legiun Veteran RI ini di tengah masyarakat Kota Padang.

Ketiga ranting tersebut masing-masing, Kecamatan Padang Utara, Kuranji, dan Bungus Teluk Kabung.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang, Yudha Putra mengatakan dalam prinsip berorganisasi maka konsolidasi memegang peranan yang sangat penting. Sejalan dengan itu, Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang periode 2013 -2017 setelah dilantik segera melakukan konsolidasi ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Padang.

Ia menyebutkan, kekuatan Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang itu berada di kecamatan-kecamatan, karenanya kekuatan itu harus diperteguh dengan jalan mengaktifkan ranting-ranting yang selama periode sebelumnya banyak fakum.

“Alhamdulillah, berkat dukungan seluruh pengurus dan kawan-kawan, terbentuk lagi tiga ranting di tiga kecamatan. Dengan terbentuknya tiga ranting tersebut, maka Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang telah menyebar di 11 kecamatan di Kota Padang,” terang Ketua Pimpinan Cabang PPM, Yudha Putra kepada gemamedianet.com didampingi sejumlah pengurus di Sekretariat PPM Kota Padang di komplek Kodim 0312 Padang, Kamis (20/7/2017) malam.

Ia juga menyebutkan, selama ini ranting yang telah berdiri diantaranya Kecamatan Padang Barat, Padang Selatan, Koto Tangah, Lubuk Kilangan, Nanggalo, Lubuk Begalung (Lubeg), Padang Timur,  dan Pauh. Dengan bertambahnya tiga ranting baru, maka kebesaran organisasi PPM semakin berjaya.

"Bagaimana pun tanpa kecamatan-kecamatan, maka kebesaran dan kekuatan PPM Kota Padang tidak akan ada apa-apanya. Begitu juga sebaliknya," terang Yudha Putra.

Untuk itu ia berharap, dengan terbentuknya ranting baru yang ada di tiga kecamatan tersebut, jajaran pengurus ranting segera melakukan konsolidasi baik ke dalam maupun ke luar organisasi.

“Pengurus harus berperan aktif di tengah masyarakat dan menyatu dengan masyarakat. Tentu hal itu tak terlepas dari dukungan seluruh kawan-kawan yang ada di jajaran pengurus ranting masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Ia menegaskan, jajaran Pimpinan Cabang PPM Kota Padang mendukung terhadap seluruh kegiatan yang ada di kecamatan-kecamatan, seperti pelatihan bela Negara, menumbuhkan terus semangat nasionalisme, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Sementara itu salah seorang pengurus ranting, yakni Pimpinan Ranting Kecamatan Padang Utara, Nofriandi mengajak seluruh jajaran pengurus ranting untuk bersama-sama pro aktif baik ke dalam maupun ke luar organisasi.

“Kita berharap bagaimana PPM di kecamatan dicintai masyarakat. Jika PPM tidak ada, masyarakat akan merasa kehilangan, dan jangan sebaliknya ketika PPM ada justeru meresahkan masyarakat,” ujar Nofriandi yang akrab disapa Andi Woo. (em)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **