29 July 2017

Seratusan Peserta Meriahkan Lomba Menembak Lantamal II Padang

PADANG, (GemaMedianet.com) –  Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 11, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang menggelar Lomba Menembak Pistol dan Senapan.  Lomba yang berlangsung selama 2 hari (Sabtu - Minggu, 29-30/7/2017) itu dibuka langsung oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) ll Padang, Laksamana Pertama TNI AL Rudwin Thalib, SE,  Sabtu (29/7/2017).

Usai dibuka Danlantamal, kegiatan kali pertama yang mengambil lokasi di Lapangan Tembak Bukit Putus Teluk Bayur Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang ini langsung diawali dengan Lomba Menembak Pistol.

Hadir dalam pembukaan lomba menembak sekaligus lomba menembak eksekutif diantaranya Danrem 032 Wirabraja, Danlanud, Kapolda Sumbar yang diwakili Kapolres Padang, Forkopimda Sumbar, dan pejabat BUMN/BUMD. 

Danlantamal Laksamana Pertama TNI AL Rudwin Thalib, SE diwakili Wakil Komandan  Pangkalan Utama Angkatan Laut (Wadan Lantamal) ll Padang, Kolonel Marinir Lasmono  mengatakan, lomba dengan kategori Menembak Pistol dan Senapan yang digelar kali pertama ini merupakan rangkaian memeriahkan HUT ke-11 Lantamal ll Padang yang jatuh setiap tanggal 1 Agustus.  

"Lomba yang mendapat perhatian luas ini diikuti lebih kurang 100 orang peserta dengan kelas menembak TNI - Polri dan umum," jelasnya.

Wadan Lantamal menyebutkan, untuk lomba menembak Pistol yang dilangsungkan di hari pertama ini (Sabtu, red) materinya, yakni slow dan rapid fire jarak 25 meter serta katagori tambahan yaitu kelas eksekutif. Sedangkan untuk lomba menembak senapan dengan jarak 100 meter akan berlangsung besok (Minggu, red).

"Peserta yang berhasil memenangkan kategori lomba, dan berhasil meraih juara 1, 2, 3 pada kelas TNI/Polri dan umum nantinya akan mendapatkan uang pembinaan plus sertifikat menembak," terang Lasmono.

Bahkan pada ajang lomba di TNI AL, yakni pekan olahraga wilayah Timur dan Barat di Surabaya dan Jakarta, para juara bakal diikutsertakan dalam ajang bergengsi tersebut. "Begitu seterusnya hingga lomba di tingkat atas yang dipusatkan di Mabes TNI," ujarnya.

Wadan Lantamal juga menyampaikan, selain memeriahkan HUT Lantamal II Padang, digelarnya lomba menembak Pistol dan Senapan ini bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat terutama generasi muda terhadap olahraga menembak. Sekaitan itu Lantamal juga mengundang KONI Sumbar dan KONI Padang.

"TNI AL berharap masyarakat terutama generasi muda sadar dan tahu menembak, serta tahu akan bahayanya punya senjata api," tegasnya.

Dan jangka panjangnya, sebut Wadan Lantamal, keikutsertaan TNI AL melahirkan bibit atlit-atlit satuan dan daerah yang berpotensial untuk mewakili Sumatera Barat pada lomba menembak tingkat provinsi maupun tingkat nasional. "Memang prosesnya tidak bisa instan, namun tentu harus melalui latihan-latihan dan lomba," pungkasnya.

Sementara Ketua KONI Padang diwakili Sekretaris, Edityawarman yang menghadiri pembukaan kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas digelarnya lomba menembak Pistol dan Senapan Lantamal ll Padang. "Semoga kegiatan lomba menembak dalam rangka HUT Lantamal II Padang ini dapat memotivasi minat masyarakat, terutama generasi muda pada olahraga menembak," tukasnya.  (ki)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge