Rabu, 19 Juli 2017

Seleksi Audisi Uda-Uni Solsel 2017 Masuki Tahapan Karantina


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solok Selatan (Disbudpar Solsel) sukses melaksanakan audisi pemilihan Uda-Uni Solsel 2017 pada Senin (17/7/2017). Sebanyak 48 orang peserta mengikuti audisi itu, selanjutnya diseleksi untuk mendapatkan 10 pasang peserta yang akan dikarantina. 

Acara ini dibuka oleh Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Disbudpar Solsel, Yolni Hendra, sebagai penanggungjawab kegiatan didampingi Chandra Dewi selaku Sekretaris Panitia kegiatan.

Yolni Hendra menyebutkan, 48 peserta audisi terdiri dari peserta Uda sebanyak 23 orang dan peserta Uni sebanyak 25 orang.

"Setelah diadakan tes wawancara, maka 5 orang Dewan Juri mengadakan sidang untuk mengambil 10 pasang peserta dengan nilai tertinggi yang akan diikutkan pada Karantina mulai tanggal 19 s/d 20 Juli 2017 di Hotel Pesona Alam Sangir. Selanjutnya Malam Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli 2017, pukul 19.00 WIB di Aula Kantor Bupati Solsel," terang Yolni.

Selain itu, katanya, pada acara malam puncak juga akan memberikan Piagam untuk yang pernah menjadi Kepala Disbudpar Solsel, serta Piagam Penghargaan untuk para Penggiat Pariwisata yang telah dinilai pihaknya setahun terakhir.

"Piagam Penghargaan ini akan diberikan setiap tahunnya, dan penerimanya mungkin akan berubah setiap tahun. Tergantung keaktifan dari beberapa kategori yang akan kita nilai," katanya.

Ia mengharapkan, para Uda-Uni nantinya mampu sebagai duta wisata daerah yang berperan mempromosikan pariwisata Solsel.

"Selain itu, kegiatan ini bertujuan mengembangkan bakat, pengetahuan dan kreatifitas generasi muda dalam mengharumkan pariwisata Solsel di tingkat nasional maupun mancanegara," tutupnya. (Okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **