25 July 2017

Meriahkan HUT ke-11, Lantamal ll Padang Bhakti Sosial di Muaro Lasak

PADANG, (GemaMedianet.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-11, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) ll Padang mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial. Kali ini kegiatan tersebut dengan mengambil lokasi di Pantai Padang, Selasa (25/7/2017) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI AL Rudwin Thalib, SE ini difokuskan pada tugu perdamaian taman Muaro Lasak Padang.

Selain dari TNI AL, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai dinas terkait, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan pemuka masyarakat. 


Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI AL Rudwin Thalib di kesempatan itu mengatakan, selain untuk memperkuat rasa kecintaan terhadap bernegara, acara bakti sosial ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai yang mana nantinya juga berdampak pada wisata dan ekonomi masyarakat setempat.

“Lewat bakti sosial kali ini, kita dari Lantamal ll Padang mengerahkan anggota secara maksimal untuk bersih-bersih pantai, ditambah keikutsertaan dari OPD terkait, organisasi kepemudaan, pemuka masyarakat dan kepolisian,” terang Danlantamal.
 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi menyambut sangat antusias dan senang dengan diadakannya bakti sosial yang dilaksanakan oleh Lantamal ll Padang di Muara Lasak.

“Dengan diadakannya bakti sosial ini, maka secara otomatis pekerjaan kami sangat terbantu dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai,” ujar Medi.

Terpisah, Yudha Putra selaku Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang mengaku sangat antusias dengan acara bhakti sosial tersebut, dan PPM Kota Padang sangat mendukung program dari Lantamal ll.

“Bentuk dukungan itu dengan mengerahkan lebih kurang dua puluh orang personil dari PPM Kota Padang,” ujarnya.

Yudha juga menyebutkan, kegiatan bakti sosial seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Jika pantai bersih maka otomatis pengunjungnya juga ramai, dan tentu hal ini berdampak pada penghasilan penduduk setempat yang umumnya berjualan di lokasi,” pungkasnya. (aw/ki)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge