Minggu, 09 Juli 2017

Libur Lebaran, 164.000 Orang Berwisata di Padang

PADANG, (GemaMedianet.com) – Kota Padang sepertinya semakin disukai para wisatawan. Buktinya, selama libur lebaran kemarin, lonjakan pengunjung yang datang ke Padang cukup tinggi. Terutama di sejumlah objek wisata andalan.

Pantai di Padang masih menjadi primadona bagi wisatawan yang bertandang ke Padang. Pantai Padang paling favorit. Kemudian diikuti oleh Pantai Air Manis, pantai di Bungus, serta objek wisata pulau.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Medi Iswandi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tingginya minat wisatawan ke Padang karena telah mulai tertatanya kawasan wisata. "Karena kita sudah jauh berubah dari tahun-tahun sebelumnya," ungkap Medi, kemarin.

Dikatakannya, pengunjung ke Padang selama tujuh hari libur lebaran diperkirakan mencapai 164.000 orang. Pengunjung mulai memadati kawasan wisata mulai dari H+1 lebaran atau 26 Juni, hingga H+7 atau 2 Juli 2017 kemarin. "Ledakan pengunjung terjadi pada beberapa hari menjelang berakhirnya libur lebaran," terang Medi.

Ia merinci, jumlah pengunjung Pantai Padang selama tujuh hari itu sebanyak lebih kurang 84.000 pengunjung. Atau rata-rata 12.000 orang perhari. "Sementara pengunjung Pantai Air Manis selama tujuh hari libur lebaran sebanyak 50 ribu," tutur Medi.

Sedangkan di Bungus, terdapat tiga pantai yang banyak dikunjungi wisatawan. Serta pulau-pulau yang mempesonakan wisatawan.

"Selama tujuh hari itu, sebanyak lebih kurang 30 ribu pengunjung tumpah ruah di objek wisata tersebut," papar Medi. (Charlie/Hms)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **