12 Juli 2017

Kader TP-PKK Solsel Adalah Harapan Kesejahteraan Keluarga


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Sudah saatnya Tim Penggerak Pemberdayaan Keserjahteraan Keluarga (TP-PKK) memiliki kemampuan dalam melakukan berbagai kegiatan di setiap nagari guna mewujudkan harapan perbaikan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Terutama kemampuan kader PKK untuk memanfaatkan potensi lingkungan, mitra kerja serta potensi yang dimiliki masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua TP-PKK Solok Selatan Hj. Suriati Muzni saat membuka jambore dan seleksi kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Selatan di aula Sarantau Sasurambi, Selasa (11/7/2017). Hadir diacara itu seluruh Wakil Ketua, Pengurus TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Nagari se-Solok Selatan.

Hj.Suriati Muzni,  juga mengapresiasi kader PKK Nagari yang telah berbuat banyak untuk membangun pemberdayaan keluarga di setiap nagari. Peran serta dan keterlibatan kader tanpa pamrih untuk melakukan 10 program pokok PKK dan program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan Pemerintah Daerah Solok Selatan, hendaknya mampu menjadi pendukung usaha Pemerintah guna mewujudkan visi dan misi Sejahtera dan Religius yang tengah digadang-gadang saat ini.

Apalagi saat ini, Pemkab. Solsel saat ini tengah melakukan pembangunan wisata budaya dan religious sebagai bagian dari usaha untuk pembangunan ekonomi masyarakat dan pemasukan untuk pendapatan daerah.

Ketua TP PKK Hj. Suriati Muzni juga berharap, hasil seleksi kader pada jambore tahun ini, akan dapat membawa nama baik Solok Selatan di ajang Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar. bahkan harapan untuk melaju ke tingkat pusat juga menjadi keinginan Suriati Muzni.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jambore Kader PKK Berprestasi Tahun 2017, Ny. Bet Yulian Efi dikesempatan itu menjelaskan tentang berbagai kegiatan lomba yang akan dilaksanakan mulai Selasa (11/7) hingga Jumat (14/7/2017) nanti.

Tercatat ada lima jenis lomba yang akan difokus pada ajang jambore kader PKK Berprestasi kali ini, diantaranya, lomba leaflet (Sekretariat), lomba asmaul husna (pokja 1), UP2K (pokja 2), lomba daur ulang (pokja 3) dan lomba berbain peran tentang ‘ waspada hipertensi, stroke mengintai’.

Menurut Ny. Bet Yulian Efi, hasil seleksi dalam lomba ditambah dengan pengurus Kabupaten dan Kecamatan, kontingen Solok Selatan akan menuju jambore kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumtera Barat yang akan digelar 17-20 Juli 2017 nanti. (Rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan