10 July 2017

Jabatan Ketua DPRD Kota Padang, Berakhir Dari Erisman ke Elly Thrisyanti

PADANG, (GemaMedianet.com) – Pelantikan Ketua DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2017-2019 dijadwalkan berlangsung pagi ini, dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRD setempat Jalan Sawahan, Senin (10/7/2017). 

Dalam rapat paripurna istimewa yang telah diagendakan Badan Musyawarah (Bamus) dalam rapat yang digelar sebelumnya pada 5 Juli 207 ditetapkan Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014 – 2019 pada Senin, 10 Juli 2017.

Agenda tersebut berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar No.171-578-2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Padang sisa masa jabatan 2014 – 2019 yakni dari H.Erisman Chaniago selaku Ketua DPRD sebelumnya kepada Elly Thrisyanti selaku penerima jabatan Ketua DPRD Padang sisa masa jabatan.

Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal mengatakan, pelantikan Ketua DPRD Kota Padang dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh ketua pengadilan negeri. "Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut berlangsung dalam rapat paripurna istimewa pada pukul 9.30 WIB di gedung DPRD,” jelasnya.

Sementara, Plt Sekwan DPRD Kota Padang, Vidal Triza mengatakan, terkait pelantikan Ketua DPRD Kota Padang dijadwalkan dihadiri Walikota Padang beserta jajaran OPD Kota Padang, partai politik, Ormas, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Ia juga menyebukan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu  jalan rapat paripurna istimewa maka pengamanan dilakukan aparat kepolisian. “Semoga semuanya berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama,” tukasnya. 

Sementara itu kondisi terkini di Sekretariat DPRD, untuk jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) lowong karena sudah ditinggalkan Sekreraris DPRD Kota Padang, Ali Basar yang pensiun sebagai PNS. Saat ini ditunjuk selaku Pelaksana tugas (Plt) Sekwan adalah Vidal Triza.

Informasi yang dihimpun, terkait kandidat Sekwan, Walikota sudah memasukan usulan tiga nama, yaitu Syahrul, Evyet, dan Junisman. Namun sampai saat ini belum diketahui kapan jadwal pelantikan untuk Sekwan terpilih nantinya. (em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge