04 Juli 2017

H.Muzni Zakaria Makan Siang di Puncak BRJ

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Bupati Solok Selatan (Solsel), H.Muzni Zakaria mengadakan silaturahmi pasca lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah dengan awak media yang bertugas di daerah itu di objek wisata alam puncak Bangun Rejo (BRJ), Selasa (4/7/2017).

Selain dihadiri awak media, silaturahmi itu juga dihadiri Sekdakab Solsel, Yulian Efi, Asisten I, Fidel Efendi, Asisten II, Epli Rahmat, Asisten III, Yul Amri dan Kabag Humas, Firdaus Firman, Kasubag Protokol, Riri Tyhson beserta staff.

Keakraban dan kekerabatan begitu kental terasa, apalagi setelah melewati bulan ramadan yang suci dan hari kemenangan di bulan Syawal 1438 H. Senyum dan tawa terlihat di tiap wajah yang hadir. Acara yang dimulai dengan makan bersama di negeri puncak awan itu dengan menu pecel ayam dan lele memberikan sensasi alam yang begitu elok. "Kita harus kompak membangun Solsel dari seluruh elemen terutama terkait infrastruktur dan pariwisata Solsel yang telah dikenal kemana-mana," katanya.

Bupati juga mengapresiasi dampak promosi pariwisata Solsel yang dilakukan awak media dan komunitas penggerak pariwisata dan terlihat membludaknya kunjungan wisatawan ke Solsel saat libur lebaran lalu. "Gua Batu Kapal telah booming, Hot Water Boom, dan kawasan Saribu Rumah Gadang disamping objek wisata alam lain seperti air terjun dan lainnya," ujarnya.

Kemudian, terkait nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API), salah satu objek wisata Solsel masuk kategori sebagai Kampung adat terpopuler yakni SRG. "Dari hasil sementara voting, SRG menempati peringkat sebelas nasional, seiring waktu berjalan hingga batas waktu voting 31 Oktober 2017 bisa naik minimal sampai peringkat tujuh besar," terangnya.

Ia menambahkan, di Sumbar hanya Solsel yang masuk nominasi API sebagai Kampung adat terpopuler dan diakui tokoh adat dan budaya. "Mari kita ikut mendukung SRG dengan cara voting sebanyak mungkin," tutupnya. (Okt)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan