Rabu, 26 Juli 2017

Halal bi Halal, Wabup : Pegawai Jadilah Teladan Penerapan Kehidupan Beragama


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Setiap aparatur negara, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan haruslah memberikan contoh nyata dalam penegakan Agama Islam di tengah-tengah masyarakat. 

Himbauan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Solok Selatan, H.Abdul Rahman ketika menghadiri halal bi halal dan silaturahim bersama ratusan pegawai Pemkab Solsel di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati setempat, Senin (24/7/2017). 

Wabup juga mengingatkan, setiap pribadi dan keluarga Muslim semestinya hidup dalam ketaatan kepada Allah SWT. "Habiskanlah dirimu kepada taat, karena kalau kamu tidak taat, waktumu akan habis juga," ingatnya di hadapan ratusan pegawai yang hadir. 

Dalam tausiahnya,  Afrizal, S.Ag menekankan jamaah untuk bisa membersihkan diri dan keluasan hati dalam menghadapi setiap persoalan kehidupan yang ada. "Bersihkan dan luaskanlah hati dalam menampung persoalan kehidupan yang ada, agar hidup menjadi lebih tenang," sebut ustadz kondang dari Pesisir Selatan ini.

Sikap dan rasa syukur, seharusnya juga menjadi bagian dari kehidupan seorang muslim untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari. 

"Orang yang tidak bersyukur akan nikmat adalah cirri-ciri manusia yang sombong. Dan salah satu bentuk syukur dan taat itu, diantaranya adalah dengan menegakkan sholat berjamaah di mesjid-mesjid yang ada," terangnya. (okt)

0 komentar:

Posting Komentar

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge

** Group Media Sumbar **