04 July 2017

Gedung DPRD Sumbar “Sepi”, Ketua Komisi I Layangkan Kritikan Pedas


PADANG, (GemaMedianet.com) – Sepinya gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran 1438 H mendapat kritikan pedas dari Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Achiar Dt Bgd Mole.

Ia menilai sepinya kehadiran ASN (Aparatur Sipil Negara) di gedung dewan, karena disebut-sebut mengikuti kegiatan halal bil halal di kediaman sekretaris dewan (Sekwan), Senin (3/7/2017) adalah tidak tepat.

Menurutnya, tak semestinya kegiatan-kegiatan seperti itu pelaksanaannya dilakukan pada jam-jam efektif, meskipun “dalihnya” agenda kedewanan baru akan mulai dilakukan pada besok hari (Selasa, red).

“Alangkah bijak jika kegiatan itu dilakukan pada jam-jam tertentu atau khusus, dengan tidak mengganggu jam kerja atau jam dinas, karena hal itu berpotensi terkendalanya pelayanan publik di gedung dewan,” terang Achiyar.

Masih menurut Achiyar, jika gubernur berkesempatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan sekretariat dewan (setwan), tentu hal ini menjadi preseden yang sangat buruk dalam penilaian tingkat kedisiplinan ASN.  

“Saya harap ke depan hal ini menjadi bahan instrospeksi bagi sekwan,” pungkas Achiyar. (em)

0 comments:

Post a Comment

SEMSI

SEMSI

Galeri Iklan

Statistic Views

Terkini

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN
** Group Media Sumbar **

FACEBOOK - TWEETER

Google+ Badge