31 Juli 2017

Dua Remaja Putri Kota Padang Panjang Raih Juara Nasional


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Dua remaja putri Kota Padang Panjang, yakni Fitriawati dan Hernita, berhasil keluar sebagai pemenang ke II dan harapan II Tingkat Nasional dalam ajang penilaian temu kader dan pasangan KB lestari tingkat nasional tahun 2017. Sementara untuk tingkat Propinsi, kader dari Kota Padang Panjang berhasil meraih tiga posisi juara satu dan tiga lainnya sebagai juara ke dua di Sumatera Barat. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kota Padang Panjang, Iriansyah Tanjung, SE, MSi dalam bincang-bincang dengan rekan media di kantornya, Senin (31/7/2017).

Dijelaskan, keberhasilan Fitriawati, kader Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Hernita Kader UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) di tingkat nasional merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Padang Panjang. Betapa tidak, dari ratusan kader yang dinilai oleh tim pusat, ternyata kedua remaja Padang Panjang ini mampu menunjukan kemampuan maksimalnya dalam ajang temu kader tersebut.

“Selaku pembina saya cukup bangga menyaksikan kemampuan kader-kader Padang Panjang tersebut. Ke depan, kita akan persiapan kader-kader yang lebih mumpuni dalam ajang serupa. Target kita, tahun 2018 nanti, kader dari Padang Panjang akan menempati juara satu,” ujar Iriansyah Tanjung optimis.

Hadiah untuk para pemenang tingkat nasional dan propinsi, diserahkan dalam acara puncak peringatan hari keluarga nasioanl (Harganas) tingkat Propinsi Sumbar tahun 2017 di Lapangan Kantin Kota Bukit Tinggi.

Dipaparkan Iriansyah , para kader yang berhasil mendulang prestasi untuk Kota Padang Panjang, diantaranya Fitriawati untuk jenis lomba gebyar temu kader BKR, keluar sebagai terbaik II Nasional dan Terbaik I Tingkat Propinsi. Kemudian Hernita lomba gebyar temu kader UPPKS, menempati harapan II tingkat nasional dan terbaik I tingkat propinsi.

Lalu, Gusneli di jenis lomba gebyar temu kader Bina Keluarga Balita (BKB) meraih peringkat I propinsi, kemudian Gusti terbaik II pemilihan IMP teladan tingkat propinsi Sumbar dan pasangan Eriman Syukri/Deni Febrianta terbaik II pasangan KB lestari 10 tahun serta Rubiyanto/Costeward Novira juga di posisi ke II KB lestari 15 tahun tingkat Propinsi Sumatera Barat. (rel)

0 comments:

Posting Komentar

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN


POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Iklan

Iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

iklan